Disbudpar Adakan Sosialisasi Kompepar Promosi Objek Pariwisata dan Gerakkan Perekonomian

0 398

Heibogor.com – Puluhan peserta dari berbagai kalangan, Senin (07/05/18), mengikuti sosialisasi dan pembinaan Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) terhadap para pelaku pariwisata se-Kota Bogor yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor. Kegiatan berlangsung di Hotel Salak Heritage, Jalan Ir. H. Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi menerangkan, kegiatan sosialisasi dan pembinaan Kompepar ini merupakan program pengembangan kemitraan yang dilaksanakan Seksi Objek dan Daya Tarik Wisata, Bidang Pariwisata pada Disparbud Kota Bogor.

“Tujuan dari sosialisasi dan pembinaan ini juga adalah untuk memberikan wawasan tentang prosedur dan pembentukan Kompepar serta kebijakannya kepada instansi, komunitas, dan pengelola objek yang terkait dengan pengembangan kepariwisataan,” jelas Shahlan.

Para peserta, kata Shahlan, nantinya diharapkan juga dapat mengembangkan kepariwisataan dalam menggerakkan objek-objek wisata di wilayah serta meningkatkan pergerakan perekonomian di wilayah kelurahan yang mempunyai objek dan daya tarik wisata.

Ke-60 peserta yang mengikuti kegiatan selama sehari ini di antaranya unsur wilayah (kecamatan dan kelurahan), Ketua LPM, karang taruna, pengurus RW, komunitas, hingga Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.