Blusukan ke Gudang, Warga Keluhkan Soal SSA dan Pelayanan Kesehatan ke Ru’yat

0 273

Heibogor.com – Saat melakukan blusukan sapa warga di Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (23/04/18), calon Wali Kota Bogor Achmad Ru’yat kembali mendapatkan sejumlah aspirasi dan keluhan yang dikeluhkan warga setempat. Di antara yang paling menarik perhatian adalah soal pelayanan kesehatan dan kebijakan program Sistem Satu Arah (SSA) yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini.

“Begini, Pak. Saya selaku warga merasa lelah dengan pelayanan kesehatan di Kota Bogor ini. Banyak warga yang sudah beberapa kali datang ke RSUD Kota Bogor tetapi sering ditolak dengan alasan ruang inap penuhlah, inilah, itulah. Jadi warga pun bingung harus ke rumah sakit mana lagi, terutama bagi warga yang kurang mampu,” keluh Nani, warga setempat kepada Achmad Ru’yat.

Begitu pun halnya dengan keluhan yang disampaikan Rudi, warga lainnya. Ia mengeluhkan soal diberlakukannya SSA di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.

“Saya merasakan dampak dari adanya SSA ini. Kemacetan menjadi semakin parah, terutama saat hari libur. Ditambah jaraknya juga menjadi jauh karena harus memutar. Oleh karena itu, warga ingin jalur SSA ini bisa dikaji ulang,” ungkapnya.

Mendengar beragam keluhan warga itu, Ru’yat mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan warga harus menjadi perhatian serius dan pasangan RZ sudah memiliki berbagai program berikut solusinya.

“Ada sebelas program prioritas yang dimiliki pasangan RZ. Nah, program-program itulah yang akan kami realisasikan sesuai dengan visi pasangan RZ yakni menjadikan Bogor kota terbaik se-Indonesia dengan pemerintahan amanah dan masyarakat yang sejahtera berkonsepkan kolaboratif, partnership, dan partisipatif,” jelas Ru’yat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.