Gen Milenial Pilih Bima-Dedie Pasangan Ideal Jadi Panutan

0 309

Heibogor.com – Banyak milenial Kota Bogor yang ngefans terhadap Bima Arya Sugiarto. Pengamat politik yang empat tahun terakhir memimpin Kota Bogor ini dinilai sukses menjadi leader dan panutan bagi generasi muda.

Eka Ardhinie, salah satu pemudi Kota Bogor asal Kayumanis, menilai Indonesia masih butuh figur muda untuk memimpin.

“Sekarang itu bukan era pemimpin basa-basi pidato di muka umum. Ini eranya sudah lain, pemuda butuh figur muda yang fashionable, enak dilihat, dan jadi teladan lewat tindakan. Bima Arya cukup menjawab itu,” ungkap perempuan yang menjadi Dosen aktif salah satu universitas di Jabodetabek itu.

Akademisi Sastra Jabodetabek ini juga menilai, anak-anak muda Kota Bogor masih memfavoritkan Bima Arya karena figurnya yang fleksibel.

“Cara berinteraksi dan komunikasi dia bagus. Bisa mendekati pemuda. Pemimpin itu bukan hanya soal janji, tapi juga bagaimana bisa mendekati hati,” kata dia.

Pasangan calon nomor urut 3 dalam Pilwakot Bogor, Bima Arya-Dedie Rachim.

Sementara itu, salah satu organisasi kepemudaan yang respect dan kagum dengan sosok Bima Arya adalah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bogor. Mereka menyatakan sikap mendukung duet Bima Arya dan Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor. AMPI menegaskan, duet Bima-Dedie adalah kombinasi ideal untuk generasi milenial. Keduanya dianggap sangat menginspirasi para kawula muda Kota Bogor.

“Kami percaya dan berharap Kang Bima-Kang Dedie terus melanjutkan pendekatannya terhadap anak muda. Kegiatan-kegiatan anak muda Kota Bogor juga perlu digencarkan. Kemudian wadah untuk anak muda perlu diperbanyak,” kata Putra Simatupang, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kepemudaan AMPI Kota Bogor, pada Senin (16/04/18) petang.

Meski figur Bima – Dedie sudah menyasar kaum mienial, sambung Putra, satu periode dirasa belum cukup untuk menyelesaikan program-program unggulan. Dalam partisipasinya, AMPI saat ini telah mensosialisasikan kampanye pada generasi milenial agar tidak golput. Penyebaraan itu santer diembuskan mereka dari kafe ke kafe. Bahkan melalui media sosial.

“Kita sangat mendukung segala program yang digagas Kang Bima dan Kang Dedie. Saat ini, kami sedang gencarkan kampanye #tidakgolput #GolputBukanSolusi kepada generasi muda dari kafe ke kafe dan melalui media sosial,” kata dia.

Putra menerangkan, saat ini masih banyak anak muda yang terkesan acuh untuk menentukan hak pilihnya di Pilkada. Ini sebabnya, kata dia, AMPI menggeber pesan untuk tidak golput pada setiap anak muda di Kota Bogor.

Seminar Supermentor ke-22 di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Sabtu (14/04/18).

Terpisah, Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) Golkar Kota Bogor Tauhid J. Tagor mengapresiasi kegiatan para generasi muda yang mendukung program-program Bima – Dedie.

“Hal itu kan menunjukkan bahwa para generasi milenial di Kota Bogor sangat mendukung program-program yang digagas pasangan Bima – Dedie, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan nanti. Saya turut mengapreasi kegiatan para anak muda tersebut,” tandasnya.

Selain itu, kata dia, daya tarik generasi muda terlihat saat Bima Arya menghadiri acara Supermentor yang digagas oleh Dino Patti Djalal di IPB International Convention Center (IICC), pada Sabtu (14/05/18) lalu. Dalam kegiatan itu, Bima menjadi mentor bersama CEO Bukalapak Ahmad Zacky dan Ridwan Kamil.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.