Warga Loji Minta RZ Bangun TPS Agar Hidup Bersih Sehat dan Nyaman

0 390

Heibogor.com – Warga Kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, meminta kepada pasangan calon Wali Kota Bogor Achmad Ru’yat-calon Wakil Wali Kota Bogor Zaenul Mutaqin dapat memperhatikan wilayah permukiman mereka. Salah satu yang menjadi keinginan terbesar warga adalah ketiadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Warga di sini ingin memiliki tempat sampah, jadi nanti enggak buang sampah ke kali lagi. Mudah-mudahan pasangan RZ bisa terpilih dan merealisasikan semua harapan warga ini,” ungkap Efendi, salah seorang warga kepada Achmad Ru’yat saat melakukan blusukan di wilayah tersebut.

Mendapat keluhan dan aspirasi dari warga, ia mengatakan, bahwa pasangan RZ akan memperhatikan persoalan warga terutama tentang kenyamanannya.

“Kita pasangan RZ memiliki program yang namanya Bogor Nyaman. Nah, melalui program inilah nanti kita akan prioritaskan apa yang diinginkan oleh warga. Misal persoalan sampah, nanti kita akan bangun pengelolaan sampah terpadu di wilayah ini sehingga warga tidak kembali membuang sampah sembarangan apalagi sampai ke kali atau sungai,” jelas Ru’yat.

Tak hanya akan membangun pengelolaan sampah terpadu, dia juga menjelaskan, di dalam program Bogor Nyaman itu ada beberapa program yang akan direalisasikan seperti pembangunan drainase, jalan lingkungan dan ruang terbuka hijau pemukiman, membuat 780 gugus tugas ketahanan keluarga berbasis RW, memastikan ketersediaan air bersih melalui revitalisasi PDAM, membangun gerakan urban farming, membangun penerangan jalan dan fasilitas umum, serta meningkatkan dana operasional per RT, RW, dan LPM.

“Pasangan RZ ingin menjadikan Bogor kota terbaik se-Indonesia dengan pemerintahan yang amanah dan masyarakat yang sejahtera. Jadi, semua aspirasi warga ini Insya Allah menjadi bahan untuk kami bertugas nanti,” paparnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.