Usmar : Salat Subuh Berjemaah Terhindar Api Neraka

0 517

Heibogor.com – Jika jajaran pimpinan mengawali aktivitas dengan salat subuh berjemaah, maka Insya Allah dapat terhindar dari api neraka dan minimal menjadi contoh yang baik untuk warganya.

Hal ini dijelaskan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat melaksanakan salat subuh keliling di Masjid Nurul Yaqin RT 04/RW 01, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (08/04/18) pagi.

“Mengajak salat subuh berjemaah ini memang menjadi tantangan. Insya Allah kita istiqomah dapat merubah diri kita menjadi lebih baik,” jelas Usmar.

Melalui salat subuh berjemaah diharapkan menjadi penguatan mental bagi semua aparatur di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sehingga dapat melayani warganya secara maksimal.

“Sebenarnya program ini (subuh keliling, red) sudah secara pribadi saya lakukan sejak awal 2017 dan kemudian saya programkan secara khusus,” terangnya.

Namun diakuinya untuk mendirikan salat subuh berjemaah tantangannya besar dan menurutnya jika semua umat Islam menjalankannya bisa menjadi salah satu upaya kebangkitan Islam.

“Insya Allah dengan salat subuh berjemaah kita diberikan kekuatan dan keberkahan,” tuturnya.

Untuk itu, Usmar mengajak semua untuk meningkatkan keimanan dan memotivasi diri untuk melakukan hal yang lebih baik.

“Semoga jika yang belum melakukan salat subuh berjemaah dapat diberikan hidayah oleh Allah SWT,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota Bogor secara khusus mempersilakan warga untuk bertanya dan berdialog mengenai program dan kebijakan Pemkot Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Masjid Nurul Yaqin, Asep Suryana menyambut baik program subuh keliling dan ia mengucapkan selamat datang kepada Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan jajarannya.

“Semoga salat subuh berjemaah di antara umaro dan ulama ini mendapat berkah dari Allah SWT,” harapnya.

Turut hadir Kepala Inspektorat Aim Halim Hermana, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, Lurah Tanah Sareal, Bagian Kemasyarakatan Setdakot Bogor, Ketua LPM, RW, dan RT setempat.

Sumber Rilis Pemkot

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.