Sembuhkan LGBT dengan Pendekatan Agama

0 329

Heibogor.com – Maraknya perilaku penyimpangan seksual yang terjadi di masyarakat saat ini terutama terkait Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) menjadi kekhawatiran banyak pihak. Tak terkecuali Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Bogor Raya.

Melalui audiensi dengan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman pada Rabu (28/03/18) di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, GNPF Ulama Bogor Raya menyampaikan keinginannya untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Sinergi ini tentu berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan LGBT di Kota Bogor yang akan dilakukan dengan pendekatan secara agama,” ujar Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah GNPF Bogor Raya, Abdul Halim.

Abdul mengatakan, masalah LGBT ini erat juga dengan penyakit HIV/AIDS yang ditularkan laki-laki homoseksual. Tak ayal, pendekatan secara agama lewat penataran dan ruqyah perlu dilakukan agar mereka dapat benar-benar sembuh dari perilaku penyimpanan seksual.

“Selama ini kan peran ulama belum aktif secara luas. Sekarang dengan adanya sinergi bersama dinas-dinas terkait bisa terlibat dan turun langsung untuk menerapi dan mentatar dengan dasar-dasar agama,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, GNPF Ulama Bogor Raya ini merasa prihatian dengan persoalan LGBT di Kota Bogor, sehingga ingin memberikan masukan konkret dan sentuhan dengan berbagai upaya terutama dengan pendekatan agama, karena pendekatan secara medis sudah dilakukan Dinkes Kota Bogor dengan berbagai programnya menanggulangi HIV/AIDS.

“Bentuknya partisipasi masyarakat saja dalam hal ini ulama dalam upaya penanggulangan masalah LGBT di Kota Bogor lewat sinergi dengan dinas-dinas,” katanya.

Sumber Rilis Pemkot

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.