Perda KTR Masuk Tahap Hasil Evaluasi Gubernur Jabar

0 420

Heibogor.com – Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan, bahwa saat ini tengah dilaksanakan revisi terhadap Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor Nomor 12 Tahun 2009 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Saat ini, dalam tahap finalisasi dan menunggu hasil evaluasi dari Gubernur Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Usmar usai mengikuti urun rembug pedagang pasar tentang Perda KTR di Pasar Induk Warung Jambu, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (27/03/18).

“Evaluasi yang ditunggu dari Gubernur itu, mengenai adanya usulan-usulan terhadap satu poin tambahan KTR dari delapan menjadi sembilan lokasi yaitu di kawasan pasar tradisional,” sebutnya.

Selain adanya penambahan poin lokasi baru di dalam revisi Perda KTR itu, Usmar juga menyebutkan adanya masukan tambahan soal pembatasan penggunaan rokok elektrik.

“Oleh karena itu, saya sangat berterima kasih sekali kepada Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang telah menginisiasi kegiatan ini berkaitan dengan substansi pasar tradisional yang masuk menjadi sasaran kita (Pemerintah Kota Bogor) di dalam Perda KTR,” paparnya.

Tetapi yang lebih penting lagi, lanjut Usmar, dirinya menyetujui usulan DPRD yang mengusulkan agar ke depannya pembelian produk rokok harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Jadi minimal nantinya kita membatasi agar para pelajar tidak bisa membeli rokok dengan mudah,” imbuhnya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.