Dari Ikut Senam, Ngaliwet, hingga Cek Jembatan Tak Layak, Ru’yat : Program Swadaya Diprioritaskan

0 293

Heibogor.com – Saat melakukan blusukan sapa warga di Kampung Mantarena, Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (24/03/18) sore, calon Wali Kota Bogor nomor urut satu Achmad Ru’yat diajak warga untuk senam aerobik dan ngaliwet bareng.

Sebelum senam dan ngaliwet, Ru’yat yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin berdoa di makam keramat di wilayah setempat.

“Makanannya enak euy, menunya sangat lengkap. Ada teri, sambal, urap, jengkol, tempe, dan nasinya juga masih panas. Pokoknya luar biasa, mantap. Lebih nikmat daripada makan di restoran,” ucap Ru’yat yang terlihat sangat menikmati makanannya.

Namun demikian, dirinya melihat jika jembatan yang menghubungkan pusat kota dengan Kampung Keramat sangat mengkhawatirkan. Menurutnya, jembatan tersebut sangat kurang pengamannya.

Calon Wali Kota Bogor nomor urut satu Achmad Ru’yat blusukan di Kampung Mantarena, Kelurahan Panaragan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (24/03/18) sore.

“Saya melihat jembatan ini perlu adanya perlindungan di sepanjang sisi-sisi jembatannya agar bisa lebih aman dan nyaman, terutama bagi anak-anak yang melintas. Memang secara umum situasi di tengah masyarakat lebih kepada bagaimana melibatkan warga di program-program pembangunan yang telah direncanakan di wilayah,” jelas Ru’yat.

Oleh karena itu, pasangan RZ memiliki program di mana membangun wilayah dengan melibatkan swadaya masyarakat melalui program padat karya yang sudah direncanakan di tingkat RT, RW dan LPM untuk tingkat kelurahan, sehingga akan tepat sasaran saat diswadayakan.

“Jadi dengan program padat karya menswadayakan masyarakat, warga bisa terlibat di setiap proses-proses pembangunan bukan hanya perencanaannya saja,” jelasnya.

Tak hanya jembatan, fasilitas umum yang ada pun akan diinventalisir oleh pasangan RZ, sehingga bisa lebih dioptimalkan di dalam public utility atau di dalam penggunaannya untuk kepentingan publik, termasuk penataan fasilitas umum.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.