Kampung Mural Pulo Geulis, Wahana Corat-Coret Karya Warga di Kawasan Pecinan

0 473

Heibogor.com – Satu lagi kampung tematik hadir di Kota Bogor, menyusul kampung serupa yang sudah lebih dulu hadir dan telah dikenal masyarakat bahkan hingga wisatawan yaitu Kampung Warna-Warni (Kawani) di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur dan Kampung Agroponik yang berlokasi di Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan.

Kendati hampir mirip dengan kampung tematik yang ada di Katulampa, yaitu dengan mengandalkan dan “menjual” beragam mural serta permainan aneka warna cat, Kampung Mural Pulo Geulis pun disulap dengan konsep serupa namun dengan penekanan pada content dari mural yang dibuat oleh warga setempat dibantu komunitas street art.

Kampung Mural Pulo Geulis yang berlokasi di Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor itu baru saja diluncurkan dan diresmikan langsung Kepala Badan Ekonomi Krearif (Bekraf) Triawan Munaf, Minggu (18/03/18).

Hadirnya kampung tematik baru di Kota Hujan ini pun disambut baik dan diapresiasi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi yang juga turut hadir dan mendampingi Kepala Bekraf saat peluncuran dan peresmiannya.

Menurut Shahlan, Kamis (22/03/18), Kampung Mural Pulo Geulis ini tentunya akan semakin menambah deretan destinasi wisata yang ada di Kota Bogor. Tidak saja akan mendatangkan banyak wisatawan dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, namun yang tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kesejahteraan warga setempat sebagai penghuni sekaligus pelaku wisatanya secara langsung.

“Ini tentunya patut kita apresiasi, karena ini merupakan inisiasi warga dalam hal ini terutama anak-anak mudanya bersama komunitas yang telah membantu di sana. Kami dari Disparbud dan Pemerintah Kota Bogor akan membantu seoptimal mungkin agar Kampung Mural Pulo Geulis ini tidak saja akan semakin dikenal masyarakat dan wisatawan, namun juga akan membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warganya,” papar Shahlan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.