Pemotor dan Warga Keluhkan Jalur Cipaku-Pamoyanan Rusak Parah

0 655

Heibogor.com – Jalur Cipaku arah Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor selain terkenal karena kemacetannya, wilayah alternatif jalur ke Sukabumi tersebut banyak mengalami kerusakan baik di sisi jalan maupun pertengahan jalan.

Pantauan heibogor.com di lokasi, Rabu (21/02/18) ada 4 titik kubangan yang berada di sisi sampai badan jalan. Diperkirakan  masing-masing kubangan itu berukuran 95 cm.

Tak hanya rusak, jalur Cipaku memiliki ruas jalan yang sempit ditambah dengan kemacetan lalu lintas setiap pagi dan sore hari. Hal ini tentu saja membuat para pengendara jengkel.

Menurut salah satu warga Stasiun Batutulis, Ardi, jalur Cipaku juga sering dilalui truk besar bahkan bus pariwisata saat akhir pekan. Jika sudah memasuki musim penghujan, air akan menggenangi kubangan hingga tidak terlihat. Hal tersebut tentu saja membahayakan pengguna jalan.

Jalur Cipaku arah Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor mengalami kerusakan baik di sisi jalan maupun pertengahan jalan.

“Menurut saya ini sangat meresahkan,
soalnya jadi ngeganggu sih kalau macet lalu lintasnya gak karuan, motor dan mobil pada mepet untuk nyari jalan yang bagus. Jika ada orang yang tidak tahu rute, dikhawatirkan bisa jatuh. Harapan saya pada pemerintah, ya tolong diperbaiki aja. Tapi malam, jangan siang. Kalau siang tambah macet. Dinas jangan tutup mata,” katanya.

Keresahan pun dialami oleh pengendara motor, karena selain jalur tersebut sering dilanda kemacetan, kubangan juga cukup menganggu pengguna jalan.

“Agak was-was juga jika melewati jalur itu, takutnya jika tidak melihat kubangan bisa kebanting. Apalagi kalau sudah memasuki musim penghujan. Mungkin untuk pengendara harus sering waspada karena jalan juga sering licin, pengendara motor itu kan terkadang bisa tidak konsentrasi saat berkendara. Saya berharap kepada dinas terkait, jalan yang sekecil ini pun harus diperhatikan,” tutur Kiki, pengendara Mio Soul.

Masyarakat berharap adanya upaya dinas terkait untuk memperhatikan keadaan di jalur Cipaku agar lalu lintas dapat diminimalisasi kemacetannya dan juga menghindari jatuhnya korban.

(Eggy Ramadhan : Kontributor)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.