Tampil Cantik nan Modern Gaya Hijab Monokrom

0 1.736

Heibogor.com – Pernahkah Anda merasa bingung harus memakai busana apa untuk menghadiri suatu acara? Atau kesal saat hendak menghadiri undangan, tapi menyadari bahwa koleksi busana di dalam lemari tidak ada yang pas untuk dikenakan ke acara itu?

Bisa jadi ada terlalu banyak pilihan jenis, tekstur, bahan, model, dan warna busana di dalam lemari Anda. Namun, bisa juga koleksi busana yang Anda miliki terlalu sedikit, minimalis, dan membosankan.

Di tahun ini, hijab style yang menjadi tren adalah gaya sederhana dan minimalis yang mencirikan gaya modern. Para hijabers mulai meninggalkan hijab style yang terlalu rumit dengan berbagai aksesoris di sana-sini, digantikan dengan gaya simple yang hanya memanfaatkan satu kerudung instan.

Salah satu ciri gaya modern selain gaya yang simple dan minimalis juga adalah warna monokrom, warna yang tampaknya akan mendominasi pasar fashion muslim sepanjang tahun ini.

Gaya hijab monokrom.

Kata monokrom merupakan paduan dari dua kata, yaitu mono yang berarti satu atau sendiri dan chrome yang berarti warna. Sehingga kata monokrom dalam fashion dapat diartikan satu warna yang mendominasi dalam penampilan.

“Sebenarnya alasan utama kenapa monokrom nggak pernah ada matinya adalah karena tiga warna tersebut adalah warna dasar yang bisa masuk ke dalam suasana dan acara jenis apa pun. Perhatiin deh, warna busana yang paling banyak dibuat sama retail pasti kalo nggak hitam ya putih, ya kan? Warna hitam ngasih kesan mahal, eksklusif, dan berkelas sama penggunanya. Nggak heran saat kita make baju yang serba hitam, karakter kita jadi tambah dikuatkan dengan warna tersebut. Ada kesan misterius dan cool saat kita make baju yang all black,” ujar desainer sekaligus pemilik butik Neng Geulis, Frida Aulia kepada heibogor.com, belum lama ini.

Sementara putih ngasih kesan feminin yang lembut, simpel, netral, dan friendly. Putih melembutkan penampilan dan memberi kesan charming pada total outlook.

“Sementara abu-abu ngasih kesan kuat yang bersahaja sama penampilan kita,” tambahnya.

Gaya hijab monokrom.

Lalu, apa jadinya kalo ketiga warna tadi dikombinasikan dalam satu penampilan? Powerfull! Makanya nggak heran kombinasi warna ini tetep bertahan dari waktu ke waktu.

“Tetap tampil keren tanpa harus berlebihan karena ketiga warna tersebut bersifat tone down, beda kalo kita make warna yang all red atau all yellow. Mau pakai satu palet warna atau dikombinasiin dalam satu penampilan, monokrom akan ngasih kita total look yang stricking tanpa jadi berlebihan,” tandasnya

Frida juga menyarakan, peraturan utama dalam menerapkan gaya fashion adalah warna yang selaras atau harmonis. Jadi, pastikan kamu hanya memilih satu warna atau setidaknya dua warna yang masih berwarna senada.

“Bisa menambahkan pop out warna tertentu, asalkan masih senada dengan wana yang mendominasi. Misalnya, jika menggunakan warna nude, bisa memadukan dengan aksesoris berwarna emas yang bisa menonjol warnanya namun tetap senada dengan warna nude,” sarannya.

Gaya hijab monokrom.

Model : Nindy & Insan

Koleksi Frida Aulia/Neng Geulis

Jalan Kresna Raya No. 50, Bantarjati, Tegalgundil, Bogor Utara

Lokasi Foto : Roofpark Cafe & Resto (Raja FO) Pajajaran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.