Pramuka Harus Cinta Alam, Kreatif, dan Inovatif

0 642

Heibogor.com – Gerakan Pramuka kegiatannya di lapangan. Selain itu, Pramuka juga kegiatannya dengan alam. Maka tak heran anggota Pramuka itu harus terampil, harus cinta alam. Tak kalah pentingnya Pramuka juga harus kreatif dan inovatif.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal tersebut saat membuka Lomba Teknik Kepramukaan (Tekpram) ke-XI di Sekolah Kosgoro, Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (04/02/18).

“Dengan menjadi anggota Pramuka itu pula sama dengan berlatih untuk menjadi ksatria, dan ksatria yang sejati adalah ksatria yang siap menang dan kalah,” kata Bima.

Apalagi, lanjutnya, menang atau kalah adalah hal yang biasa. Meskipun target tetap harus menang, tetapi Bima juga menekankan harus siap kalah.

“Menang kalah biasa saja. Karena yang terpenting persahabatan dan persaudaraan tetap dijaga. Semoga bisa menjadi kebanggaan Pramuka Kota Bogor,” pesan Bima.

Lomba Tekpram yang diselenggarakan SMP Kosgoro ini mempertandingkan lima kategori dan diikuti sekitar 400 peserta dari 15 pangkalan setingkat SD yang tersebar di enam kecamatan se-Kota Bogor dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota dan sejumlah uang tunai.

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.