KPUD Verifikasi 12 Parpol Peserta Pemilu

0 349

Heibogor.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor menggelar verifisikasi partai politik peserta pemilu 2019, yang dilaksanakan selama tiga hari (30 Januari-1 Februari) dengan mendatangi 12 partai politik yang telah terdaftar.

“Kami sudah melakukan verifikasi sejak kemarin dengan mendata 2 partai politik, dan untuk hari ini ada 5 parpol. Untuk lima partai lainnya akan menyusul di hari terakhir. Jadi, total keseluruhan partai politik yang terdaftar ada 12 peserta dan sesuai dengan yang ada di sistem informasi partai politik (sipol),” beber Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Hariyanto Surbakti kepada heibogor.com, Rabu (31/01/18).

Hariyanto mengatakan, syarat utama yang harus dipenuhi oleh parpol di antaranya adalah hadirnya pengurus inti partai, domisili kantor, status kantor, dan Surat Keputusan (SK) dari pengurus pusat parpol tersebut.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Hariyanto Surbakti.

“Selain itu, partai politik peserta pemilu juga harus menghadirkan anggota partai dengan perbandingan 1/1.000 x 5%. Dan ini harus dikumpulkan oleh parpol, sehingga kami langsung melakukan verifikasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah Yasin, yang parpolnya diverifikasi pada hari ini (Rabu, red) menjelaskan, data jumlah anggota yang diserahkan oleh parpolnya sebelumnya mencapai 1.100 anggota.

“Jumlah anggota DPC PPP yang hadir mengikuti verifikasi hari ini mencapai kurang lebih 80 orang, dan kami juga menyerahkan seluruh kelengkapan partai yang diminta oleh KPUD,” jelasnya.

KPUD Kabupaten Bogor menggelar verifisikasi partai politik peserta pemilu 2019, yang dilaksanakan selama tiga hari (30 Januari-1 Februari) dengan mendatangi 12 partai politik yang telah terdaftar.

Elly pun berharap, target pemilu legislatif tahun 2019 mendatang bisa mencapai lebih dari kursi yang didapat dari pemilu sebelumnya.

“Kita pasti berupaya untuk mendapatkan kursi lebih banyak lagi dari yang kami dapatkan pada Pileg sebelumnya. Namun untuk saat ini, fokus kami adalah memenangkan Pilkada 2018 terlebih dahulu,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.