Peningkatan Insentif Pelaku Pembangunan Jadi Prioritas AY-IS

0 436

Heibogor.com – Peningkatan kesejahteraan honor bagi pelaku pembangunan dari tingkat RT hingga tokoh masyarakat masih menjadi perhatian dan prioritas khusus bacalon Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Pasalnya, hingga kini baik pengurus RT, RW, P3N, BPD, LPM, tokoh masyarakat, dan juga pemuda masih mendapatkan honor insentif yang tidak sesuai hingga membuat bapaslon Ade-Iwan berencana meningkatkan insentif itu hingga 35 persen.

“Kami cukup prihatin dengan insentif RT/RW, Amil Desa, dan BPD yang sangat kecil dan tidak sesuai dengan beratnya tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka. Insya Allah, Ade Yasin jadi Bupati Bogor 2018, maka akan diperhatikan kalau perlu dinaikkan,” kata Ade Yasin pada acara silaturahmi besar pelaku pembangunan, RT, RW, P3N, BPD, LPM, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat dari enam kecamatan dapil 5, di lokasi Lapangan Landeh, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (28/01/18).

Lebih lanjut Ade Yasin menambahkan, bahwa pemberian insentif kepada RT/RW, Amil Desa, BPD, Guru ngaji termasuk dalam beberapa item dari visi-misi program Ade Yasin, jika menjadi Bupati Bogor 2018-2023.

“Sebagai contoh, kalau awalnya insentif RT itu hanya Rp 150 ribu, nanti akan kami tingkatkan jadi Rp 500 ribu. Jadi, setiap tiga bulan sekali insentif ini diambil sehingga Ketua RT mendapatkan honor mencapai Rp 1,5 juta,” tambah Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Sementara itu, Iwan Setiawan, calon Wakil Bupati Bogor mengatakan, bahwa pihaknya akan melanjutkan kembali program-program yang pernah dijalankan oleh Rahmat Yasin.

“Program yang pernah dijalankan oleh Pak Rahmat Yasin sangat bagus, dan saya siap akan menjalankan kembali program insentif RT, RW, Kader Posyandu, dan lainnya serta akan dinaikkan kembali demi memberikan semangat untuk mereka, karena keberadaan mereka sangatlah membantu roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor,” janjinya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.