PC NU Gelar Mukercab Siap Tangkal Radikalisme

0 557

Heibogor.com – Sekjen PB Nahdatul Ulama (PB NU) KH. Helmy Faishal Zaini menginstruksikan kepada seluruh kader maupun warga Nahdiyin yang ada di Kabupaten Bogor, untuk turut serta menjaga kedaulatan Pancasila dan menangkal radikalisme khususnya di Bumi Tegar Beriman.

Instruksi tersebut disampaikan oleh Helmy, pada saat menghadiri musyawarah kerja Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PC NU) Kabupaten Bogor di Sentul International Conversion Center (SICCC), Kamis (25/01/18).

“Saya mengajak seluruh warga Nahdiyin, untuk bisa hadir di tengah masyarakat bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar tidak tergerus dengan gerakan radikalisme,” ujarnya.

Helmy yang pernah menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II itu menyatakan, sebagai salah satu daerah yang dinilai rawan gerakan radikalisme, sudah seharusnya kader NU dan warga Nahdiyin sedari dini mampu meredam agar radikalisme tidak bangkit.

Musyawarah kerja Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PC NU) Kabupaten Bogor di Sentul International Conversion Center (SICCC), Kamis (25/01/18).

“Tantangan yang paling sulit itu adalah bangkitnya gerakan radikal yang bisa merusak kestabilan dan kerukunan NKRI. Kalau tidak dibendung dari sekarang, kita khawatir akan terjadi ketidakstabilan di negara kita ini,” kata Helmy.

Sementara itu, KH. Romdon selaku Ketua PC NU Kabupaten Bogor mengutarakan, pada Mukercab kali ini PC NU merumuskan beberapa program dari seluruh sektor, salah satunya di sektor pendidikan.

“Poinnya adalah PC NU juga turut serta mendorong agar seluruh warga Kabupaten Bogor, khususnya warga NU yang belum mengenyam pendidikan bisa mendapatkan pendidikan yang merata dan juga setara,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.