PDAM Tirta Pakuan Diminta Terus Perbaiki Layanan dan Perbaikan Teknis

0 436

Heibogor.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan agar persoalan yang dihadapi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor supaya disampaikan dengan jelas dan transparan kepada publik. Tidak hanya itu, persoalan yang ada pun harus segera diatasi.

Hal tersebut dikatakan Bima usia menghadiri Konsultasi Publik Business Plan 2018-2022 PDAM Tirta Pakuan di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (16/01/18).

Persoalan seperti tidak mengalirnya pasokan air contohnya. Bahwa dirinya melihat persoalan tersebut disebabkan faktor alam dan juga limbah. Baik itu limbah pabrik dan rumah tangga maupun akibat dampak dari pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Konsultasi Publik Business Plan 2018-2022 PDAM Tirta Pakuan di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (16/01/18).

“Ada juga persoalan infrastruktur seperti kualitas pipa dan sebagainya. Faktor-faktor itulah yang menyebabkan aliran air PDAM mati atau tidak mengalir. Kami genjot terus penanganannya mulai dari perbaikan teknis, infrastruktur, dan sebagainya,” urai Bima.

Terkait adanya limbah yang dibuang ke aliran Sungai Cisadane yang masuk ke intake di Ciherang Pondok, Caringin, Kabupaten Bogor, Bima menyebutkan pihaknya sudah menyurati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

“Saya juga akan segera berkoordinasi dengan Bupati Bogor untuk menindak tegas pabrik tersebut, bahkan sekaligus akan mengunjungi pabrik dan juga proyek tol Bocimi,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.