Rerouting Angkot Mulai Dijalankan, Dishub : Masih Dinamis

0 904

Heibogor.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terhitung sejak Rabu (27/12/17), sudah mulai merealisasikan program re-routing angkot. Diluncurkannya program itu juga sebagai implementasi dari Surat Keputusan Wali Kota Bogor tentang jaringan trayek tahun 2017.

Dalam program re-routing angkot itu, untuk tahap awal ini Dishub baru mengaktifkan sebanyak empat Trans Pakuan Koridor (TPK). Yaitu TPK 2 dengan jurusan Ciawi-Bubulak via Baranangsiang, TPK 3 Ciawi-Bubulak via Lawang Gintung dan Suryakancana, TPK 4 jurusan Ciawi-Ciparigi/Villa Bogor Indah, dan TPK 5 Ciparigi/Villa Bogor Indah-Terminal Merdeka.

Menurut Sekretaris Dishub Kota Bogor Agus Suprapto, Jumat (29/12/17), operasional armada TPK pada program re-routing ini dibedakan dengan ciri pada masing-masing unit angkotnya. Ini termasuk juga untuk beberapa trayek feeder.

“Untuk TPK 2 ini jurusannya Bubulak-Ciawi-Bubulak. TPK 3 jurusan Bubulak-Sukasari-Ciawi, TPK 4 jurusan Ciawi-Ciluar-Ciparigi/Villa Bogor Indah, dan TPK 5 Ciparigi/Villa Bogor Indah-Simpang Talang-Air Mancur-SSA-Terminal Merdeka,” paparnya.

Sementara itu, Agus menjelaskan untuk TPK 1 yang selama ini dioperasionalkan oleh PDJT dan TPK 7 jurusan Belanova, tidak terpengaruh dengan diaktifkannya re-routing angkot ini.

“Jadi yang diterapkan itu merupakan embrio angkot di TPK 2, 3, 4, dan TPK 5 saja. Selama dua hari ini memang belum secara utuh dan optimal realisasi program re-routing angkot, karena kondisi di lapangan masih dinamis,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.