Jangan Galau! Kopi Liong Belum Pergi ke Bulan

0 669

Heibogor.com – Siapa yang tak suka kopi? Baik menikmati atau menghirup wanginya ketika diseduh air panas memang bisa menggoda selera siapa saja.

Kopi tidak saja sudah menjadi salah satu komoditi yang paling banyak dicari dan dinikmati masyarakat Indonesia, tapi kopi juga bisa menjadi “jembatan” sebagai media banyak kalangan untuk bukan saja berinteraksi namun juga telah menjadi gaya hidup (lifestyle).

Kegiatan ngopi pun telah menjadi bagian keseharian banyak orang, bahkan jauh sejak zaman kolonial di masa silam. Menyeduh kopi pun tidak saja di saat pagi atau siang dan malam hari, tetapi di banyak kesempatan. Kegiatan ngopi pun bahkan kini tidak saja dimonopoli oleh mereka kalangan berduit saja, namun juga merambah hingga kalangan bawah.

Begitu pun halnya di Kota Bogor, terlebih dengan telah merebaknya kabar bohong (hoax) dan informasi simpang siur mengenai tutupnya legenda kopi asli Kota Bogor, Kopi Liong Bulan sejak sekitar dua pekan terakhir. Perbincangan seputar hal ini pun mudah ditemui di ruang-ruang publik. Mereka para penikmat dan pecinta Kopi Liong Bulan pun terbawa suasana.

Ragam ekspresi “kegalauan,” kekecewaan, hingga kesedihan begitu terasa di kalangan pecinta kopi yang telah beredar sejak tahun 1945 silam. Mereka seolah tidak percaya jika racikan kopi yang memiliki aroma dan rasa yang khas itu telah benar-benar “menghilang” dan hanya tinggal kenangan.

Hingga akhirnya kabar soal tutupnya Sang Legenda Kopi itu pun banyak beredar di semua sosial media dan media massa. Bahkan, media massa pun beramai-ramai memberitakan “kepergian” Kopi Liong Bulan yang konon kabarnya telah benar-benar ditutup pada 8 November 2017 lalu.

Hingga akhirnya ketika kabar baik datang dari pihak keluarga pendiri dan pemilik Kopi Liong Bulan, Linardi Jap. Melalui salah seorang anaknya dengan tegas membantah jika kopi “lisensi” mereka itu telah stop produksi dan tidak lagi memasarkan produknya ke pasaran. Adalah hanya satu toko saja yang tutup di Jalan MA. Salmun, Bogor Tengah, Kota Bogor. Catat, hanya tokonya saja! Itu pun dengan alasan faktor usia dari si pemilik toko yang sudah renta dan ingin menikmati sisa masa tuanya.

Sebab, untuk pabrik pengolahan yang sekaligus berfungsi sebagai gudang yang berlokasi di Kedung Halang, Bogor Utara, Kota Bogor tetap beroperasi seperti biasa. Hanya satu hari saja mereka tutup, yakni Minggu (19/11/17). Itu pun lantaran keluarga sang pemilik tengah pergi ke luar kota.

Atas “keresahan” yang terjadi khususnya masyarakat Kota Bogor pecinta Kopi Liong Bulan yang lebih banyak dikenal dengan Kopi Liong itu, pihak keluarga memastikan kopinya masih dan akan tetap terus dinikmati tentunya dengan harga yang masih bersahaja untuk semua kalangan.

Mereka pun meminta dan mengimbau agar publik tidak termakan isu-isu yang telah berkembang menyebutkan Kopi Liong telah tutup, karena dipastikan tim marketing mereka pun bekerja seperti biasa memasarkan Sang Naga ke seantero Bogor dan sejumlah wilayah lainnya.

Jadi, bagi Anda pecinta Kopi Liong kini tak perlu galau tidak dapat menikmati kenikmatan hasil biji-biji kopi pilihan terbaik khas Bogor itu. Anda tak perlu khawatir tidak lagi bisa menyeruput khas Kopi Sang Legenda Hidup tersebut. Sang Naga belum ingin pulang ke Bulan.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.