Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi untuk Perangkat Desa dan Kelurahan

0 545

Heibogor.com – Ratusan Kepala Desa dan Lurah yang berada di Kabupaten Bogor mendapatkan pemberian materi tentang pemberantasan pungutan liar (pungli), agar tidak terjadi di tingkat pemerintahan desa atau pun kelurahan.

Pemberian materi yang diberikan langsung oleh tim Saber Pungli Kabupaten Bogor itu menurut Kompol Pramono DA yang mewakili Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bogor Eko Prasetyo, tujuan sosialisasi ini sebagai upaya untuk memberikan wawasan pada masyarakat, termasuk para Kepala Desa di jajaran wilayah Kabupaten Bogor.

“Pada kesempatan kali ini, kami memberikan materi kepada Kades dan Lurah agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyakat tanpa harus memungut hal-hal yang sifatnya memaksa. Saya harap dengan adanya sosialisasi ini dapat diketahui apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan terkait dengan pungli dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan tidak ada lagi pungli di Kabupaten Bogor,” katanya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia juga mengingatkan agar aparatur pemerintah harus paham arti pungli dan aturan, sehingga dalam menjalankan aktivitas tugas tidak terjebak dan terkena saber pungli.

“Ikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya sehingga kita paham arti pungli dan tidak terjebak pungli,” lanjutnya.

Selanjutnya, sasaran tim Satgas Saber Pungli berikutnya ialah melakukan sosialisasi tehadap elemen lainnya.

“Kami akan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini ke semua elemen baik ormas, anak sekolah, maupun instansi lain yang sifatnya memberikan pelayan kepada masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.