Kebun Raya Bogor Tambah Wahana Edukasi Baru Ecodome

0 628

Heibogor.com – Melengkapi fasilitas dan wahananya kepada para pengunjung terutama yang bersifat edukasi seperti hal tujuan keberadaannya, Kebun Raya Bogor (KRB) menambah wahana baru Ecodome. Wahana tersebut secara resmi diperkenalkan kepada publik, Senin (13/11/17) lalu.

Ecodome yang didatangkan langsung dari Philadelphia, Amerika itu rencananya akan berada KRB selama setahun sejak November 2017 ini hingga November 2018 mendatang. Keberadaan Ecodome merupakan kerja sama antara KRB, kedutaan Belanda, Erasmus Huis.

Dijelaskan Kepala KRB Didik Widyatmoko, Ecodome merupakan wahana yang di dalamnya terdapat tanaman-tanaman yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan artistik. Sesuai dengan temanya, Ecodome ini pun memberikan nilai-nilai edukasi pendidikan lingkungan, pameran yang berkaitan dengan lingkungan serta ilmu pengetahuan dan teknologi, ekosistem hingga musik, seni, dan budaya.

“Wahana baru Ecodome ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keterjagaan ekosistem dan lingkungan, sehingga terjamin keberlanjutannya,” jelas Didik.

Jadi, diterangkan Didik, secara sederhana bahwa Ecodome itu sebuah miniatur lingkungan. Di mana manusia harus menyelaraskan keberadaannya dengan alam sekitar.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.