Perkembangan Teknologi Pesat, Nilai Agama dan Moralitas Semakin Terkikis

0 736

Heibogor.com – Ada keprihatinan yang sangat mendalam khususnya bagi generasi muda akibat begitu derasnya arus informasi dan pengaruh-pengaruh dari luar akibat pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi, karena begitu mudahnya informasi yang didapat sehingga semua hal itu mengintervensi pemikiran generasi muda.

Sementara itu, program-program keagamaan dalam pendidikan sedikit demi sedikit dikikis dari aspek lamanya belajar maupun materi yang diberikan. Kalau pun masih tetap, tetapi itu diberikan di sekolah-sekolah khusus, seperti madrasah dan sejenisnya.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan hal tersebut saat membuka kegiatan Workshop Desain Pembinaan Al-Quran Tahun 2017 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (01/11/17).

Oleh karena itu, kata Usmar, sekecil apa pun upaya harus dilakukan dan dikembangkan menjadi hal yang bermanfaat untuk syiar Islam, khususnya di Kota Bogor.

“Seperti belum lama ini saya berbincang dengan Pak Kapolresta, bahwa dalam satu minggu itu selalu saja ada laporan mengenai kasus pelecehan seksual. Ini menandakan adanya krisis mental dari anak-anak kita, generasi muda kita. Termasuk juga mereka menjadi lebih beringas, setiap operasi selalu ditemukannya senjata tajam,” ungkap Usmar.

Oleh karena itu, perlu adanya upaya lebih keras dan tegas dari semua pihak untuk mengatasi persoalan yang berkaitan dengan moralitas dan kerohanian ini agar dapat disinergikan.

“Selain faktor mental yang lemah, peristiwa tawuran dan hal-hal buruk lainnya itu sebagai dampak negatif dari letak dan posisi Kota Bogor yang strategis. Meski tidak sedikit juga dampak positif yang kita rasakan bersama dari posisi Kota Bogor yang strategis ini,” pungkasnya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.