Jalin Silaturahmi Politik, DPD Golkar Sambangi DPC PPP

0 562

Heibogor.com – Jelang Pilkada tahun 2018 mendatang yang diadakan secara serempak termasuk di Kabupaten Bogor, lobi-lobi politik terus dilakukan masing-masing partai untuk menjalin koalisi. Tidak terkecuali dengan DPD Partai Golkar yang melakukan silahturahmi ke DPC PPP beberapa waktu lalu.

Kedatangan pengurus partai berlambang pohon beringin bersama DPD PAN dan DPK PKPI Kabupaten Bogor ke Kantor Sekretariat DPC PPP di Jalan Raya Tegar Beriman itu tidak lain untuk meminang Ade Yasin (AY) agar mau mendampingi Ade Ruhendi atau Jaro Ade dalam Pilkada mendatang.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bogor Mochamad Romli yang menerima langsung rombongan ketiga parpol itu mengatakan, bahwa pihaknya terus mencoba berkomunikasi dengan parpol lain guna mendapatkan dukungan penuh untuk mengusung Ade Yasin di Pilbup 2018 mendatang, termasuk juga dengan Partai Golkar.

“Golkar dan PPP sama-sama telah menetapkan bakal calon Bupati yang akan diusungnya dalam Pilkada mendatang, sehingga kami memberikan pembelajaran kepada masyarakat dengan diawali oleh elit partai, sehingga tidak ada gesekan. PPP sendiri berharap seperti halnya Partai Golkar,” kata Romli.

Menurutnya, baik Jaro Ade (JA) maupun Ade Yasin (AY) merupakan posisi yang sama, sehingga pihaknya menunggu perkembangan. Ia mengakui, PPP juga telah menjalin komunikasi dengan parpol lain, namun dirinya tidak menyebutkan secara jelas partai mana saja yang dimaksud.

“Sama halnya dengan Golkar, PPP juga telah menjalin komunikasi dengan parpol lain. Bahkan sudah ada kesepakatan melalui MoU, tapi saya tidak perlu buka. Jadi politik itu kan dinamis, sehingga keduanya masih saling memungkinkan, kita lihat nanti seperti apa, karena kita menghargai dan terus berkomunikasi baik di tingkat DPC maupun DPW,” ujarnya kepada heibogor.com, Minggu (24/09/17).

Di sisi lain, Ketua tim komunikasi antar parpol DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi menjelaskan, kedatangan rombongannya tersebut untuk menyelesaikan agenda silaturahmi dengan partai politik lain dan organisasi kemasyarakatan, yang sebelumnya juga sudah dilakukan ke parpol lainnya.

“Harapan kami yang ditawarkan kepada pengurus DPC PPP adalah terjalin koalisi, mengingat ketika tahun 2013 Partai Golkar mendukung koalisi kerahmatan dengan mendukung Rachmat Yasin sebagai Bupati, dan sekarang bila memungkinkan Golkar maju sebagai Bupatinya dan PPP ada di dalamnya,” jelas Tohawi.

Ia menambahkan, bahwa di internal DPD Partai Golkar telah mendapatkan rekomendasi dari DPP dengan Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai calon Bupati.

“Kami juga mendapatkan penjelasan bahwa PPP secara internal telah menetapkan Ade Yasin sebagai calon Bupati, dengan demikian bakal terjadi fastabikul khoirot, artinya sama-sama maju mencalonkan diri,” imbuhnya.

Kendati demikian, sebelum adanya penetapan di KPUD, situasi politik masih dinamis.

“Masih sangat dinamis kok, apa pun bisa terjadi dan sangat memungkinkan, karena situasi politik bisa berubah,” tandas anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Golkar itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.