Syahrini Berbagi Kiat Sukses di Hari Terakhir PPBN Unpak

0 751

Heibogor.com – Pelaksanaan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, kali ini ada yang berbeda. Pasalnya, penyanyi sensasional Syahrini, yang juga merupakan alumni dari Fakultas Hukum Unpak Bogor menghadiri kegiatan tersebut.

Penyanyi yang memiliki jargon “Cetar Membahana” itu disambut dengan antusias oleh ribuan calon mahasiswa baru. Bahkan, warga setempat mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu juga tak mau ketinggalan untuk bertemu dengan sang bintang papan atas tersebut.

Kedatangan Syahrini bukan hanya sekadar menghibur para calon mahasiswa yang telah melaksanakan PPBN hingga hari terakhir ini, Kamis (07/09/17). Namun, ia datang sekaligus untuk berbagi kepada para calon mahasiswa mengenai kiat-kiat sukses dalam berjuang demi mengapai cita-cita.

Dalam ceritanya, Syahrini mengimbau kepada para mahasiswa agar harus berani menjadi diri sendiri. Menurutnya, ada tiga cara untuk meraih kesuksesan, yakni ibadah, fokus, dan tanggung jawab. Sesibuk apa pun pekerjaan seseorang, kata dia, jangan pernah melupakan ibadah.

Syahrini di hari ketiga pelaksanaan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi), Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (07/09/17).

“Walaupun kita wara-wiri, sibuk sana sini, jangan pernah melupakan kodrat kita sebagai umat yang beragama. Fokuskan kita jadi diri sendiri, tidak pernah mau mengubris apa pun yang kadarnya negatif untuk kita. Dibully sejauh apa pun tidak usah digubris, image harus dibangun dari sekarang, dan tanggung jawab kita hidup di dunia harus melaksanakan apa yang Allah larang. Dari mana pun fakultas kamu (mahasiswa, red), keluar dari Unpak Bogor nanti kamu bisa jadi apa pun, karena yang bisa merubah nasib kita hanya kita sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk para mahasiswa baru, jangan pernah menyianyiakan kesempatan dalam berkuliah, karena kuliah di dalam sebuah fakultas itu ialah cita-cita yang mulia.

“Saya selesai tahun 2007 di Fakultas Hukum. Ilmu yang saya dalami selama beberapa tahun di Unpak saat ini kepakai semua, seperti melakukan kontrak baik ditingkat lokal atau internasional. Saya mendoakan semoga dari Unpak Bogor dapat melahirkan bintang-bintang baru dan berbakat. Jangan pernah lupakan almamater kita, Unpak Bogor,” pungkas Syahrini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.