DPUPR Bantah Proyek Betonasi Jl. Gedong Sawah Dilakukan Asal-Asalan

0 617

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (DPUPR) Kota Bogor saat ini sedang memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Bogor. Proyek betonasi jalan pun dilakukan sepanjang 4.433 meter.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Bogor, Wawan Gunawan mengatakan, sedikitnya ada delapan titik lokasi yang saat ini sedang dilakukan proyek betonisasi. Salah satunya ialah ruas Jalan Gedong Sawah, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor, atau tepatnya berada di depan SMP Negeri 2 Kota Bogor.

“Proyek betonasi di Gedong Sawah belum ada sebulan, pengerjaannya selama 120 hari,” ujar Wawan kepada heibogor.com, Kamis (07/09/17).

Menanggapi persepsi masyarakat terkait pengerjaan yang dinilai asal-asalan, Wawan menegaskan, bahwa proyek betonisasi sepanjang 200 meter tersebut baru mulai dilakukan, sehingga terkesan belum maksimal.

“Jadi kemarin ada yang mengatakan hanya asal-asalan itu mereka tidak tahu. Itu hanya alasnya yang hanya 5 cm,” terangnya.

Pemkot Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (DPUPR) Kota Bogor saat ini sedang memperbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

Ia menjelaskan, pengerjaan betonasi di jalur tersebut dilakukan secara bertahap. Hal itu dilakukan agar lalu lintas tidak mengalami kepadatan. Beberapa hari pasca pengerjaan betonasi dilakukan, kata dia, kini panjang ruas jalan mencapai 40 meter.

“Dari depan SMPN 2 sampai pertigaan Hotel Salak. Jadi kita kerjakan secara bertahap. Panjangnya sekitar 200 meter. Itu sebagian sudah dicor sepanjang 40 meter,” urainya.

Sementara itu, sebelumnya proyek betonisasi juga dilakukan Dinas PUPR di ruas Jalan Empang hingga Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pengerjaan betonisasi tersebut telah dilakukan terhitung sejak tanggal 20 Agustus hingga 30 November 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, karena di sana jalur macet , jadi perlu penanganan lebih cepat. Target kita 30 November sudah selesai,” terang Wawan.

Proyek betonasi yang menelan anggaran Rp 4,3 miliar tersebut dimulai dari titik ruas Jalan Empang hingga Pasir Kuda. Untuk meminimalisir kemacetan akibat proyek betonisasi, sambung Wawan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Berikut data proyek betonisasi ruas jalan di Kota Bogor yang berhasil dihimpun heibogor.com.

Pembangunan Jalan Tumenggung Wirareja : 120 hari

Pelebaran Jalan Gedong Sawah : 120 hari

Peningkatan Jalan Kantor Batu : 120 hari

Peningkatan Jalan Pulo Empang : 120 hari

Peningkatan Jalan Aria Suryalaga : 120 hari

Peningkatan Jalan Roda : 120 hari

Peningkatan Jalan Aria Suyrawinata : 120 hari

Peningkatan Jalan Pemda batas kota : 120 hari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.