Honda Tiger Tahun 2014, Dimodif Jadi Motor Klasik nan Trendi

0 534

Heibogor.com – Memiliki aktivitas yang sangat padat, tak urung sering membuat kita menjadi mudah stres. Seperti cerita Reza Zulkarnaen, seorang pengusaha muda yang memiliki kepenatan aktivitas, sehingga stres sering datang menghantui. Reza mencoba mencari cara untuk menghilangkan stress di tengah kesibukannya, lalu ia memilih menyepatkan diri untuk berolahraga.

Karena jarak antara rumahnya dan tempat berolahraga menempuh jarak yang cukup jauh, sehingga membuat Reza membutuhkan kendaraa. Akhirnya ia memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor. Namun, motor standar saja belum cukup baginya. Untuk itu Honda Tiger lansiran 2014, Reza ubah menjadi motor bergaya klasik nan trendi. Bagaimana proses perubahan motornya?

Dilansir dari oto.detik.com, Wahyu sebagai Desainer dari Diwa Creative Studio menerjemahkan kepribadian pemilik Honda Tiger tersebut, yang dibilang cukup trendy metrosexual dan identik dengan perkotaan. Dan akhirnya gaya klasik dan trendi dipilih sang desainer. Selanjutnya, Honda Tiger yang masih standar dibawa ke garasi Diwa untuk di modifikasi.

Bagian pertama yang diubah adalah peleknya. Honda Tiger yang sebelumnya menggunakan pelek Cast Wheel ini, diubah menjadi pelek aluminium jari-jari. Alasannya karena penggunaan pelek jari-jari lebih menguatkan nuansa retro pada motor.

Rangka, fender serta boks aki dibuat dengan tangan. Hal itu dilakukan untuk mengejar presisi, sesuai keinginan Reza. Keunikan lain dari motor ini yakni memiliki dua buah knalpot. Dan kedua knalpot tersebut berfungsi normal. Selain itu, sasis pun diubah. Buritan belakang juga dibuat datar dan dipanjangkan, agar berfungsi maksimal untuk berboncengan.

Gaya setang dipilih Scrambler lebar, agar lebih nyaman saat dikendarai. Sementara joknya dibuat dengan kulit coklat, yang menambah kesan klasik pada motor ini. Tapi yang paling dominan adalah warna yang dipilih secara cermat oleh Diwa Creative Studio.

Untuk menerjemahkan nilai retro vintage metropolitan, motor ini dibalut warna campuran antara hijau toska dan broken white. Pengerjaan modifikasi ini tak butuh waktu lama hanya cukup 1,5 bulan, lalu Honda Tiger sudah berubah wujud menjadi motor bergaya retro. Reza pun punya julukan tersendiri pada motor barunya ini. “Saya beri nama ‘Unskiny Bobb’ yang berarti, tidak kurus sedikit bobb seperti lagu Poison,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.