Kasatlantas : Keselamatan Berkendara Bukan Hanya Tugas Kepolisian

0 425

Heibogor.com – Padatnya jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 5,9 juta jiwa juga berdampak pada meningkatnya jumlah pengguna kendaraan bermotor. Kendati demikian, hal itu tidak diimbangi dengan masih banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para pengendara.

Hal itu diakui oleh Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama.

“Untuk masalah pelanggaran lalu lintas ini, sebagian besar dilakukan oleh pengendara yang masuk pada usia produktif, yakni di kisaran 16 sampai 25 tahun. Dari presentasenya mencapai kurang lebih 46% tingkat kecelakaan dilakukan oleh pengendara di usia produktif ini,” aku Hasby kepada heibogor.com, Kamis (17/08/17).

Hasby pun mengatakan, penindakan razia yang dilakukan oleh instansinya justru untuk kepentingan keselamatan pengendara bermotor.

“Itulah mengapa kami dari kepolisian pada saat melakukan razia penilangan kendaraan bermotor. Itu lebih karena kami peduli pada keselamatan pengendara itu sendiri,” katanya.

Untuk itu, dia pun berharap adanya kepedulian dari seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu aparat kepolisian dalam mensosialisasikan terkait keselamatan dalam berkendara.

“Sebagai contoh sosialisasi ini bisa dilakukan oleh guru-guru di sekolah dengan cara menganjurkan kepada siswa-siswinya untuk tidak menggunakan kendaraan ketika berangkat ke sekolah. Atau juga bagi pengendara yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), jika ingin berkendara ya harus mempunyai SIM terlebih dahulu,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.