Setelah Bosel, Giliran Guru Ngaji Boteng Dapat Insentif

0 354

Heibogor.com – Kegiatan silaturahim Wali Kota Bogor yang dirangkaikan dengan pemberian insentif bagi guru ngaji terus berlanjut. Setelah kemarin dilakukan hal serupa di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, kali ini giliran wilayah Kecamatan Bogor Tengah.

Sebanyak 337 guru ngaji se-wilayah Kecamatan Bogor Tengah mendapat insentif dari Pemerintah Kota Bogor. Kegiatan berlangsung di RW 6 Kelurahan Kebon Kalapa. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, dengan total 557 guru ngaji sudah lebih dulu mendapatkan insentif.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra), Iman mengatakan, program pemberian insentif kepada guru ngaji tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi dari Pemerintah Kota Bogor kepada mereka yang telah membantu mendidik dan membangun karakter anak-anak untuk menjadi pribadi yang baik kelak.

“Di mana anggaran untuk pemberian insentif guru ngaji ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor, dan khusus untuk di tahun 2017 ini diberikan sekaligus untuk sepuluh bulan,” terang Iman, Selasa (15/08/17).

Selain pemberian insentif untuk ratusan guru ngaji, kata Iman, sekaligus juga akan diberikan bantuan sosial untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Nantinya agar bapak-ibu yang ada di sini bisa menyampaikannya kepada Wali Kota yang nanti diteruskan melalui pihak kelurahan,” imbuhnya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.