Keselamatan Terancam, Warga Harjasari Keluhkan Tak Ada Pedestrian

0 401

Heibogor.com – Warga Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor, mengeluhkan tidak adanya fasilitas pejalan kaki (pedestrian) di wilayah permukiman mereka yang setiap harinya dilalui kendaaran besar. Pasalnya, setiap kali berjalan kaki mereka terpaksa harus menginjak badan jalan.

Sebab, seperti penuturan sejumlah warga kepada heibogor.com, Senin (14/08/17), jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) setiap harinya selalu padat dilalui kendaraan. Selain itu, setiap kali harus berjalan di badan jalan keselamatan mereka pun terancam.

Seperti disampaikan Nana, warga RT 2/8 ini misalnya. Bahkan, dirinya pernah terserempet sebuah angkutan perkotaan yang melintas hingga menepi ke batas jalan. Kendati tidak terluka, namun akibat kejadian itu ia menjadi trauma dan meminta kepada pemerintah untuk dapat segera membuatkan fasilitas pedestrian untuk keamanan dan kenyamanan.

“Coba minta tolong sampaikan kepada Pemerintah Kota Bogor keinginan kita ini. Karena kalau yang kita lihat di pusat kota itu enak, trotoarnya lebar-lebar. Jadi kita juga aman dan nyaman kalau jalan nggak takut terserempet kendaraan,” tuturnya.

Sama halnya dengan Dede. Ia pun menginginkan dan mendapatkan fasilitas dan hak yang sama dengan warga lainnya yang sudah merasakan manfaat dari keberadaan pedestrian. Oleh karena itu, dirinya pun sangat berharap banyak agar Pemerintah Kota Bogor memasukkan keinginan warga setempat ke dalam skala prioritas pembangunan.

“Semoga saja kalau sudah terekspose di media aspirasi kita bisa didengerin, direalisasikan. Karena keinginan warga ini tidak mengada-ada dan memang sangat mendesak kebutuhannya. Mudah-mudahan Wali Kota juga mau datang biar bisa lihat langsung kondisi sebenarnya di sini,” ungkapnya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.