Guru Ngaji Dapat Insentif Rp 50 Ribu per Bulan

0 438

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan apresiasinya kepada para guru ngaji yang telah membimbing dan mendidik anak-anak khususnya dalam bidang keagamaan dan membentuk karakter. Atas dasar itulah Pemkot Bogor memberikan insentif kepada mereka.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kemasyarakatan pada Sekretariat Daerah Kota Bogor, Iman menyebut insentif yang diberikan kepada para guru ngaji yaitu sebesar Rp 50 ribu per orang setiap bulannya.

“Insentif untuk guru ngaji ini, Pemerintah Kota Bogor di tahun 2017 menganggarkan untuk sepuluh bulan, dan beberapa bulan yang lalu kita sudah berikan untuk tiga bulan,” jelas Iman saat acara silaturahmi dan pemberian insentif untuk guru ngaji di Masjis Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence, Senin (14/08/17).

Sedangkan khusus untuk pemberian insentif kali ini, lanjutnya, Pemerintah Kota Bogor memberikan tujuh bulan sisanya secara penuh.

“Untuk di tahun-tahun berikutnya, Pemerintah Kota Bogor telah menganggarkan untuk 12 bulan,” paparnya.

Selain itu, kata Iman, pihaknya juga berharap kepada Wali Kota agar ke depannya dapat menaikkan besaran insentif untuk para guru ngaji yang ada. Meskipun belum dapat diketahui besaran kenaikannya, namun diharapkan bisa direalisasikan dengan catatan disesuaikan dengan kondisi APBD Kota Bogor.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.