Tim Satsik Lanud ATS Siap Iringi Upacara HUT RI ke-72 di Lapangan Sempur

0 465

Heibogor.com – Satuan musik (Satsik) Lapangan Udara Atang Sendjaya (Lanud ATS) yang berada di bawah pembinaan Dinas Personel Lanud ATS terus melakukan berbagai persiapan jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang ditandai dengan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih.

Selain pasukan pengibaran dan penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI, salah satu komponen pendukung yang tidak dapat diabaikan ialah kelompok musik untuk mengiringi pelaksanaan upacara pengibaran maupun upacara penurunan bendera. Agar dapat tampil secara maksimal, Satsik Lanud ATS terus melakukan latihan kesiapan yang pimpin Komandan Satsik, Letda Sus Iswahyudi Nugroho, Rabu (09/08/17).

Berdasarkan pantauan heibogor.com, Tim Satsik Lanud ATS melakukan latihan dengan giat dan penuh semangat.

“Setiap hari latihan ini dilaksanakan agar pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus mendatang dapat ditampilkan dengan baik,” ujar Kadispers Lanud ATS, Kolonel Pnb. Andi F. Picaulima, S.Sos, yang juga terjun ke lapangan guna mengawasi pelaksanaan latihan dan sesekali melakukan koreksi ketika ada kesalahan memainkan alat musik.

Saat dikonfirmasi mendalam terkait penempatan Satsik untuk mengiringi pelaksanaan 17 Agustus nanti, ia mengatakan bahwa Tim Satsik akan bertugas dalam pelaksanaan upacara di Kota Bogor.

“Satsik akan menjadi pengiring pelaksanaan upacara 17 Agustus di Kota Bogor yang akan berpusat di Lapangan Sempur,” ucap Kadispers.

Hal senada juga diutarakan Dansatsik Lanud ATS yakni Tim Satsik yang bertugas dalam upacara peringatan HUT RI ke-72 tanggal 17 Agustus, baik upacara pengibaran maupun penurunan bendera di Kota Bogor. Selain latihan lagu-lagu yang dijadikan musik pendukung saat pelaksanaan upacara, ada juga beberapa lagu nasional lainnya yang turut dilatih Tim Satsik Lanud ATS.

“Tujuannya untuk dimainkan guna mengisi waktu tunggu sebelum maupun sesudah upacara sebagai suguhan untuk menghibur peserta upacara, tamu undangan, dan masyarakat yang hadir menyaksikan pelaksanaan upacara 17 Agustus sekaligus untuk membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia,” pungkas Letda Sus Iswahyudi Nugroho.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.