Tim Anti Teror Korem Suryakancana Selamatkan Bima Arya dari Tawanan Teroris

0 447

Heibogor.com – Sekelompok teroris berhasil menyandera Wali Kota Bogor Bima Arya beserta para karyawan Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor. Hal itu membuat tim anti teror 300 riders TNI AD bergegas menyelamatkan para tawanan tersebut, termasuk orang nomor satu di Kota Bogor.

Gambaran itu terlihat dalam kegiatan simulasi penanggulangan aksi terorisme di Kota Bogor dalam rangka Kesiapsiagaan Operasional Kodam III/ Siliwangi yang berlangsung kurang lebih satu menit.

Kepala Penerangan Korem 061/ Suryakancana, Mayor Loekman saat ditemui heibogor.com di lokasi simulasi menuturkan, dalam kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan simulasi pembebasan terhadap tawanan saja, melainkan juga dilakukan simulasi pengamanan terhadap suatu perusahaan yang diibaratkan telah dikuasai oleh sekelompok teroris.

Kegiatan simulasi penanggulangan aksi terorisme di Kota Bogor dalam rangka Kesiapsiagaan Operasional Kodam III/ Siliwangi.

“Dalam simulasi ini diibaratkan perusahaan Goodyear di Jalan Pemuda Kota Bogor akan diledakan sehingga dilakukan pengamanan agar situasi kondusif kembali,” terangnya.

Ia menambahkan, simulasi digelar di dua lokasi sekaligus, yakni Kantor Bapenda Kota Bogor dan Perusahaan Goodyear Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Supaya tidak menganggu aktivitas masyarakat, pemilihan tempat pun dikaitkan dengan situasi di sini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan heibogor.com, beberapa kendaraan taktis milik Korem 061/Suryakencana pun dikerahkan dalam proses simulasi tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.