Bermakna Vulgar, Lagu Despacito Dilarang Diputar di Malaysia

0 751

Heibogor.com – Lagu populer berbahasa Spanyol “Despacito” dilarang disiarkan di radio dan televisi Malaysia karena dianggap mengandung lirik vulgar. Hal itu pun membuat penggemar lagu berbahasa Spanyol tersebut melontarkan berbagai komentar, termasuk penggemar dari Bogor.

Salah seorang penggemar lagu Despacito, Nada Fitriani menjelaskan, sebuah karya seni memang tidak bisa dibatasi. Yang perlu dilakukan ialah penikmat musik dengan usia 18 tahun ke bawah untuk tidak mendengarkannya.

“Gue sih suka, karena musiknya dan juga lagi booming di mana-mana. Lirik vulgar juga dalam bahasa Spanyol gak banyak orang paham, asal jangan anak kecil,” ungkap Nada kepada heibogor.com, Jumat (27/07/17).

Berdasarkan data yang dihimpun heibogor.com, larangan tersebut diumumkan di Radio Televisyen Malaysia (RTM) milik pemerintah pada beberapa waktu lalu oleh Menteri Komunikasi dan Multimedia, Salleh Said Keruak. Namun, lagu tersebut masih dapat dimainkan di stasiun-stasiun swasta dan platform dalam jaringan.

Lagu Despacito pertama kali dirilis pada Januari lalu di Spanyol yang dinyanyikan oleh Puerto Rico Luis Fonsi dan rapper Daddy Yanke. Kemudian dalam versi remix lagu tersebut menampilkan Justin Bieber dan menduduki puncak tangga lagu di 35 negara di dunia, serta mendominasi tangga lagu radio.

Lagu tersebut juga diperdengarkan sebanyak 4,6 miliar kali dan menjadikannya lagu berbahasa Spanyol paling sukses sepanjang masa.

 

(Tsar Syahputra : Kontributor)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.