Hari Keempat Istana Open Tembus 14 Ribu Orang

0 829

Heibogor.com – Memasuki hari keempat pelaksanaan Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2017, Kamis (27/07/17), animo masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut trennya terus meningkat. Mulai dari anak-anak, dewasa, orangtua, bahkan hingga lanjut usia rela mengantre untuk dapat masuk ke salah satu bangunan bersejarah tersebut.

Dari hari ke hari, lonjakan jumlah pengunjung begitu signifikan. Ini termasuk juga adanya para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara yang terlihat dari catatan pendaftaran yang dimiliki Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

Berdasarkan informasi yang diberikan Disparbud Kota Bogor, Kamis (27/07/17) malam, pada hari keempat ini total pengunjung yang telah masuk berjumlah sebanyak 14.580 orang. Jumlah tersebut sejauh ini menjadi yang tertinggi dibanding tiga hari sebelumnya.

“Alhamdulillah, ini sungguh luar biasa. Dari hari ke hari jumlah pengunjung ini terus bertambah. Mudah-mudahan akan terus seperti ini sampai hari terakhir besok (Jumat, 28/07/17),” ungkap Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Untuk di hari keempat ini, Shahlan menyebutkan jumlah pengunjung yang telah masuk berjumlah 5.705 orang. Jumlah tersebut, kata dia, berdasarkan hasil check door yang dilakukan pihak istana dan Paspampres.

“Tapi tetap jumlah pengunjung ini masih didominasi warga lokal, kemudian diikuti dari pengunjung yang berasal dari beberapa daerah sekitar Jadetabek, wisatawan lokal, dan beberapa wisatawan mancanegara,” paparnya.

 

(Putri Aysha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.