Razia Tertib Lalu Lintas, Ratusan Angkot Bodong “Dikandangkan”

0 661

Heibogor.com – Guna menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas bagi para pengendara, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota terus melakukan razia di seluruh ruas jalan utama di Kota Bogor.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menuturkan, target dari razia tersebut adalah para pengendara angkutan umum atau kendaraan pribadi yang menyalahi aturan lalu lintas.

“Kegiatan ini dilakukan dengan CB (Cara Bertindak, red) hunting system atau mobile. Sasarannya adalah kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, sepeda motor yang melawan arus, angkutan umum yang mangkal atau berhenti sembarangan dan melanggar rambu, dan sebagainya,” ujarnya kepada heibogor.com, Rabu (26/07/17).

Razia pengendara angkutan umum atau kendaraan pribadi yang menyalahi aturan lalu lintas di seluruh ruas jalan utama di Kota Bogor.

Memasuki razia hari keenam, Rabu (26/07/17) siang, puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat yang parkir sembarangan ditilang oleh petugas.

Bahkan, tak sedikit pula pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm dan melawan arus hingga dihadang oleh petugas. Bahkan, di antaranya tidak dilengkapi dengan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami menindak dengan tilang (penilangan, red),” tambah Kompol Bramastyo Priaji.

Razia pengendara angkutan umum atau kendaraan pribadi yang menyalahi aturan lalu lintas di seluruh ruas jalan utama di Kota Bogor.

Hasilnya, dalam sepekan dilakukannya razia, sedikitnya 148 unit angkutan perkotaan (angkot) yang melanggar aturan lalu lintas dan tidak dilengkapi surat-surat dikandangkan oleh petugas.

Razia yang digelar dalam rangka menyongsong tahun keselamatan berlalu lintas tahun 2017 tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pengendara untuk selalu tertib dan tidak mengulangi kesalahan dengan melanggar berbagai aturan lalu lintas.

“Tujuannya adalah untuk menyongsong tahun keselamatan tahun 2017 serentak di Indonesia, dan kita akan tetap melakukan dan menertibkan para pengguna jalan agar tertib lalu lintas, dengan harapan mereka akan mengerti keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.