Ratusan Pengendara “Nakal” Ditilang Polisi

0 582

Heibogor.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota kembali melakukan operasi penertiban terhadap kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil melakukan penilangan terhadap ratusan kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, di antaranya 15 angkutan kota (angkot), 48 kendaraan melawan arus, dan 60 kendaraan yang parkir di bahu jalan atau trotoar secara sembarangan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, operasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

“Kami menerjunkan sebanyak 34 personel. Mereka berhasil menilang ratusan pelanggar lalu lintas, seperti melawan arus dan parkir sembarangan,” katanya, Jumat (21/07/17).

Polisi menilang ratusan kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, Jumat (21/07/17).

Ia menilai, tingkat kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas masih sangat rendah. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya para pengendara yang melanggar, baik roda dua maupun roda empat.

“Sangat disayangkan, kesadaran para pengendara roda dua dan roda empat untuk mematuhi peraturan lalu lintas masih minim. Mudah-mudahan dengan upaya tegas tilang ini bisa memberikan efek jera, sehingga para pengendara bisa lebih memperhatikan dan mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menegaskan, operasi tilang terhadap pelanggar tersebut akan selalu dilakukan secara rutin.

“Operasi ini bukan hanya menindak para pengendara yang melanggar saja, tapi kita ingin menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Kalo ada yang mengganggu kenyamanan, ya kita tindak tegas,” singkatnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.