PDBI Optimis Raih 5 Emas di Ajang Porda 2018

0 613

Heibogor.com – Pengcab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bogor akan segera merampungkan susunan atlet untuk diterjunkan di ajang Porda Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Ketua PDBI Kabupaten Bogor Romli Eko Wahyudi menuturkan, seleksi atlet akan rampung pada akhir Juli mendatang.

“Proses seleksi atlet akan selesai pada akhir bulan ini. Dari 58 atlet yang ikut penjaringan akan kami kerucutkan menjadi 24 atlet dengan rincian 12 putra dan 12 putri,” tuturnya kepada heibogor.com, Selasa (18/07/17).

Eko mengatakan, proses seleksi dan pemusatan latihan lebih difokuskan kepada penguatan kondisi fisik atlet.

PDBI Kabupaten Bogor akan segera merampungkan susunan atlet untuk diterjunkan di ajang Porda Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

“Karena drum band ini sudah masuk dalam kategori olah raga, maka kami fokus pada kualitas segi fisik mereka, dan itu sudah dilakukan selama 6 bulan ke belakang ini. Baru setelah itu kami akan perkuat sisi harmonisasi musik,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PD. Pasar Tohaga ini pun cukup optimis seluruh atletnya bisa meraih 5 medali emas di ajang Porda mendatang.

“Potensi emas ada di kategori nomor putra jarak jauh 8 kilometer, 600 meter putri, serta dua nomor campuran putra-putri. Jadi kemungkinan kita bisa meraih 4 emas plus 1 di nomor campuran,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai babak kualifikasi yang kemungkinan akan diadakan di Cibinong pada bulan November mendatang, Eko mengutarakan hal itu akan dijadikan untuk mengukur calon lawan terkuat mereka (Kabupaten Bogor) di ajang olah raga empat tahunan tingkat provinsi tersebut.

“Kita akan melihat kekuatan lawan dari kabupaten dan kota lain yang akan mengikuti babak kualifikasi. Dari situ kita bisa mengukur peta kekuatan daerah mana yang menjadi lawan terkuat nantinya,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.