Darah Seni Mengalir di Pipi Aprilianti

0 744

Heibogor.com – Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, mungkin peribahasa tersebut cocok untuk menggambarkan Pipi Aprilianti (13) putri ke 3 pasangan Entang Sugandi (55) dan Neneng Komariah (47), siswa kelas 2 SMP N 03 Gunung Putri Kabupaten Bogor. Pipi memiliki kemampuan menari jaipong seperti ayahnya.

Darah seni sunda sang ayah Entang Sugandi yang mahir di dunia seni sunda khususnya tari jaipong, benar-benar mengalir di dalam tubuh Pipi. Baik dalam penampilan lengser maupun di pentas seni sunda lainnya.

Hal tersebut di buktikan saat Pipi yang berhasil meraih juara pertama tari jaipong tingkat anak-anak di Bekasi Mall, 21 April 2015 lalu pada peringatan Hari Kartini. Bukan hanya itu, gadis cantik yang jago nari jaipong ini beberapa kali terpilih sebagai siswa terbaik di sanggar tari tempat belajarnya, di Citra Nusantara Studio.

Menurut pengakuan orang tua Pipi, Entang Sugandi yang juga guru SDN Nagrak 02, bakat anaknya di dunia seni tari jaipong terlihat sejak duduk di kelas 5 Sekolah Dasar. “Melihat bakat seni anak saya sejak duduk di kelas 5 SD cukup menonjol, saya makin serius mendidik Pipi belajar tari jaipong tersebut,” kata Entang pada Heibogor.com di kediamannya di Jalan Raya Nagrak RT04 RW03 Desa Nagrak Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Disamping dilatih olehnya, Pipi yang saat ini duduk di bangku kelas 6 ikut dalam Sanggar Seni Tari CNS yang ada di Desa Jonggol. “Saya berharap kemahirannya dalam dunia tari jaipong, dapat membawanya menjadi duta bangsa yang dapat mengembangkan tari jaipong di nusantara dan mancanegara,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.