Ratusan Personel Satlantas Siap Amankan Helaran HJB 535

0 583

Heibogor.com – Sebanyak 120 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas selama kegiatan helaran seni dan budaya dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535 yang berlangsung pada Minggu, (16/07/17) mendatang.

Kepala satuan (Kasat) Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, pengaturan lalu lintas saat kegiatan helaran diberlakukan sama seperti saat kegiatan Car Free Daya (CFD) yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi.

“Helaran seperti biasanya dari tahun ke tahun, kemudian acaranya hari Minggu, saat jam Car Free Day (CFD). Jadi pengaturan seperti CFD saja. Waktu pemberlakuan Car Free Day tidak diperpanjang. Intinya kalau rombongan (peserta helaran, red) sudah start, jalan itu dinormalkan kembali jika sudah jam 09.00 WIB. Jadi kita tinggal mengamankan perjalanan rombongannya, baik helarannya atau mobil hiasnya,” ujar Kompol Bramastyo saat dihubungi heibogor.com, Jumat (14/07/17).

Arus lalu lintas yang akan dialihkan ialah dari Jalan Jenderal Sudirman yang menuju Jalan Pemuda atau Air Mancur akan dialihkan menuju Jalan Jalak Harupat melalui Lapangan Sempur – Jalan Padjajaran.

Sementara kendaraan dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Djuanda atau Lapangan Sempur akan dialihkan menuju Jalan R.E Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Kapten Muslihat – Jalan Djuanda.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyediakan lokasi parkir untuk masyarakat yang akan menyaksikan helaran di beberapa titik di seputaran lokasi digelarnya pesta rakyat tersebut.

“Untuk parkir kita sediakan di Pusdikzeni, area Bogor permai, depan musium peta, lalu untuk roda 2 bisa di Lapangan Sempur,” tambahnya.

Nantinya, para peserta helaran akan memulai kegiatan dari Air Mancur, Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Taman Kencana, Jalan Salak.

“Imbauannya, silakan yang mau hadir untuk masyarakat bisa tertib saat menyaksikan kegiatan tersebut. Jangan lupa jaga keselamatan, baik keamanan kendaraan maupun anak-anak yang dibawa. Untuk peserta yang akan mengikuti helaran tersebut bisa datang lebih awal, sehingga nanti ketika jalan ditutup pada pukul 06.00 tidak sulit untuk masuk kendaraannya,” imbaunya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.