Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Laga PS TNI vs Persija

0 798

Heibogor.com – Pertandingan lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 antar PS TNI melawan Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong dipastikan dijaga ketat oleh ribuan aparat kepolisian dari Polres Bogor.

Ada kurang lebih 1.800 personel gabungan yang akan diturunkan pada laga yang dihelat Kamis (08/06/17) esok malam. Hal itu diutarakan Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky Pastika, sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bentrokan antar suporter.

“Ribuan personel kami siap mengamankan jalannya pertandingan tersebut demi memberikan keamanan dan kenyamanan baik kepada para penonton yang datang langsung ke stadion ataupun masyarakat sekitar. Sediktinya ada 1.800 personel gabungan yang akan diterjunkan,” ujar Kapolres kepada heibogor.com, Rabu (07/06/17).

Ia mengatakan, pengamanan tersebut bukan saja dilakukan saat menjelang pertandingan PS TNI dan Persija, melainkan setiap adanya pertandingan apa pun.

“Kita masih menunggu kepastian perizinannya dulu, bisa dipertandingkan atau tidak. Kalau persiapan, jauh-jauh hari untuk personel sendiri sudah disiapkan,” kata Dicky.

Ia bahkan mengaku tidak akan segan menindak tegas suporter yang melakukan tawuran, apalagi terbukti membawa barang-barang terlarang seperti minuman keras, benda pemukul, petasan, spanduk berbau provokasi atau kebencian, senjata tajam, dan senjata api.

“Tidak ada toleransi bagi mereka yang kedapatan membawa barang-barang tersebut. Akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.