Koes Plus Ajak Puluhan Wartawan Ikut Berjoget di Gedung Tegar Beriman

0 629

Heibogor.com – Band legendaris Koes Plus berhasil membuat Bupati Bogor Nurhayanti dan puluhan anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor Lintas Media Cetak dan Elektronik ikut berdendang dalam rangka HUT Sekber Wartawan ke-5 yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman. Senin (08/05/17).

Kehadiran band legendaris lintas generasi dan kawan-kawan itu langsung memikat Nurhayanti untuk ikut berdendang pada saat menyanyikan lagu berjudul ‘Andaikan Kau Datang Kembali.’

Koes Plus berhasil membuat Bupati Bogor Nurhayanti dan puluhan anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor Lintas Media Cetak dan Elektronik ikut berdendang dalam rangka HUT Sekber Wartawan ke-5 di Gedung Tegar Beriman. Senin (08/05/17).

Dalam kesempatan tersebut, Nurhayanti mengatakan, setiap jurnalis harus mempunyai kode etik jurnalistik dan tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Profesionalisme rekan-rekan awak media dalam melakukan peliputan berita harus dipertahankan, dan tidak menyebarkan berita hoax atau palsu yang justru akan membawa dampak buruk juga bagi rekan-rekan jurnalis,” ujarnya dalam sambutan.

Mantan Sekda Kabupaten Bogor itu pun mengaku sangat membutuhkan saran dan kritikan dari para jurnalis dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Masukan dari teman-teman media menjadi bahan pertimbangan bagi kami, karena ini untuk kemajuan Kabupaten Bogor juga,” akunya.

Bahkan, sikap tegas yang diucapkan Ketua Umum Sekber Danang Donoroso, menyatakan bahwa peran pers terutama Sekber tidak boleh memihak salah satu calon Bupati atau Kepala Daerah.

“Karena sebentar lagi memasuki tahun politik untuk pencalonan Kepala Daerah di Kabupaten Bogor. Ini menjadi apresiasi bagi Bupati Bogor sikap tegas para anggota Sekber,” tegasnya.

Danang menambahkan, para awak media harus benar-benar bisa menyaring berita sebelum menjadi konsumsi publik yang akan disajikan masing-masing di publik.

“Akurasi berita itu penting, sehingga informasi yang diterima masyarakat itu jelas,” cetusnya.

Ia pun berharap, di ulang tahun Sekber Wartawan Bogor yang ke-5 ini, para wartawan bisa terus berkarya dengan memberikan informasi yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Semoga para jurnalis ini bisa terus berkarya dan memberikan informasi kepada mayarakat yang akurat dan terpercaya,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.