Ketua DPRD Tinjau Lokasi Laka Maut Selarong

0 431

Heibogor.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi meninjau lokasi kecelakaan maut di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jumat (05/05/17) siang.

Ade yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor meninjau lokasi tersebut yang sempat beberapa kali memakan korban.

“Saya meninjau jalur Puncak di tanjakan Selarong ini karena saya sudah janji untuk ke sini. Saya berpikir, saat ini sudah seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda, red) mengambil langkah kongkret untuk mencegah munculnya korban lagi di jalur Puncak ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari fraksi Partai Golkar tersebut kepada heibogor.com.

Kemudian, ia pun meminta kepada Pemda Kabupaten agar dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menangani persoalan yang terjadi di jalur Puncak tersebut.

“Sementara, kalau ada konsep dari Pemda tentunya ada koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentukan saja dulu konsepnya seperti apa, nanti saya arahkan ke komisi 3 DPRD untuk melakukan rapat koordinasi dengan seluruh dinas instansi. Sehingga nantinya bisa dilihat apakah konsep Pemda tersebut sudah sesuai atau tidak dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Nantinya, ia meminta agar dibangunnya jalur penyelamatan terutama di tanjakan Selarong dalam waktu jangka pendek saat ini.

“Langkah pertama, untuk dilakukannya pembebasan lahan di sebelah kiri terlebih dulu untuk alternatif zona penyelamatan lalu lintas, sesuai dengan rekomendasi dari Polres. Saya juga setuju untuk dilakukan pelebaran jalan di jalur Puncak ini,” tambahnya.

Untuk jangka panjang, ia pun meminta Pemda untuk menerima saran dari pihak kepolisian terkait kepentingan masyarakat bersama.

“Saya minta secara tegas kepada Pemda untuk mengambil langkah secara kongkret untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.