Bupati Disandera, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Panik

0 257

Heibogor.com – Ketua DPRD Ade Ruhandi sempat terlihat panik dan emosi, saat sejumlah teroris ISIS membentak dan membawa Bupati Bogor Nurhayanti ke ruangan lain saat rapat tengah berlangsung, di Gedung Setda, Cibinong, Jumat (13/11/15).

“Tadi ketika kami disandera, Ade Jaro panik. Ade Jaro memang tidak tahu bahwa ini hanya simulasi. Saya senang dia panik dan emosi,” kata Bupati Bogor Nurhayanti kepada Heibogor.com.

Nurhayanti menambahkan, saat disandera Ade Jaro sempat ingin merebut senjata dan memarahi anggota ISIS.

“Tadi saat saya dibentak-brntak dan di bawa keruangan lain oleh teroris. Ade Jaro spontan memarahi anggota ISIS dan menanyakan mau dibawa kemana Bupati? Saya bangga ternyata dia mengayomi saya,” tambahnya.

Menurut Nurhayanti, sebelumnya Dandim 0621 letkol Czi Bima dan Danyon Yonif 300 Rider Cianjur mendatangi dirinya dan menerangkan skenario penyanderan ini. Kemudian Sekda Adang Suptandar yang mengatur semua. “Simulasi ini untuk mengukur kesiapan pejabat daerah dan aparat, apabila ada aksi penyanderaan,” lanjutnya.

Sementara itu Ade Jaro mengaku tidak menyangka sama sekali, jika penyanderaan itu hanyalah sebuah simulasi penangganan ISIS.

“Tadi pas ada dar, der dor saya kira ada yang ulang tahun. Tapi kok lama -lama suaranya makin mendekat. Pas ada beberapa orang masuk, baru saya mengira ini aksi terorisme karena mereka benar-benar sangat profesional,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Jaro.

Ade Jaro menambahkan, dirinya emosi karena kok bisa teroris masuk ke lingkungan pemerintah daerah tanpa diketahui petugas keamanan.

“Skenario simulasi penangganan ISIS ini jujur bikin saya kaget, apalagi senjata yang dipakai para terorisme ini asli dan mereka meminta tebusan 15 triliun. Mimik mereka benar-benar menyakinkan. Tapi saya sempat curiga kenapa ketika ingin melawan, Ibu Nurhayanti dan Adang Suptandar malah menenangkan saya. Dan hanya ajudan pak Adang saja yang ikut melawan para teroris ini. Jujur saya kena dikerjai,” pungkasnya sambil tersenyum.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.