Tahun Ini, Pemkot Targetkan Perolehan PBB P2 Rp 126 Miliar

0 456

Heibogor.com – Dalam rangka intensifikasi penerimaan pajak Daerah dan salah satu upaya mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB P2, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor menggelar Pekan Panutan PBB-P2 tahun 2017 yang di adakan di halaman plaza Balaikota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada tanggal 3-4 Mei 2017 dengan mengusung tema ‘Keteladanan Pembayaran Pajak Daerah Sebelum Jatuh Tempo Merupakan Cermin Kedisiplinan dan Masyarakat Taat Pajak.’

Sasaran kegiatan tersebut ialah aparatur pemerintah, wajib pajak buku golongan 5, dan juga masyarakat umum.

Pekan Panutan PBB-P2 2017.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang diawali dengan apel pagi. Pada kesempatan itu, Wali Kota sempat memberikan secara simbolis PBB-P2 milik warga Kota Bogor. Selanjutnya Bima bersama Usmar Hariman melakukan pembayaran pertama PBB P2.

Wali Kota Bima Arya mengatakan, untuk mensejahterakan warga tidak ada pilihan lain selain meminta bantuan pemerintah pusat dalam berbagai model penganggaran dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui PBB-P2.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan keringanan pajak 100 persen bagi warga tidak mampu yang ketetapan pajaknya Rp 100 ribu, serta sunset policy (penghapusan sanksi administrasi) dan juga pengurangan pajak 75 persen untuk lahan-lahan pertanian produktif.

“Jadi ada keringanan yang kami berikan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), ada juga insentif dan penghargaan bagi para tokoh masyarakat dari LPM, RW, dan RT yang aktif dalam pengelolaan PBB P2,” jelas Bima kepada heibogor.com. Rabu (03/05/17).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor Daud Nedo Nedo Darenoh mengatakan, PBB P2 merupakan salah satu sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat membantu proses pembangunan di Kota Bogor.

“Pemkot Bogor tahun ini menargetkan dari PBB P2 sebesar Rp 126 miliar,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.