Tahun Depan, Bima Anggarkan Dana Insentif Guru Ngaji di Kota Bogor

0 548

Hebogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyatakan akan terus memperhatikan pembangunan akhlak serta karakter anak-anak di Kota Bogor. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam kegiatan pemberian insentif kepada guru ngaji di Kecamatan Bogor Tengah, Masjid An-Nur, Kelurahan Sempur, Kota Bogor. Senin (27/03/17).

Untuk itu, kata Bima, ia akan terus memperjuangkan anggaran di tahun mendatang untuk guru ngaji di Kota Bogor.

insentif guru ngaji -bima

Menurutnya, pembangunan tidak melulu secara fisik, melainkan juga akhlak serta karakter. Oleh sebab itu, Pemkot Bogor akan memberi perhatian khusus kepada warga yang berkegiatan di lingkungan tersebut khususnya untuk guru mengaji.

“Bahwa tidak hanya mengajar bagaimana cara membaca Al-Quran yang benar, melainkan juga diingatkan dan didorong serta diberi pemahaman yang baik dari ayat-ayat Al-Quran,” tutur Bima.

Tanggapan positif pun diberikan oleh salah satu perwakilan guru mengaji dari Kelurahan Kebon Kelapa, Masnah. Ia berharap agar kegiatan ini berlangsung dalam jangka waktu panjang.

“Kalau bisa, kegiatan silaturahmi ini berjalan sebulan sekali,” singkatnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Bagian Kemasyarakatan Soni Nasution, Kepala Camat Bogor Tengah Adi Novan, dan sebanyak 320 perwakilan guru mengaji yang tersebar di Kecamatan Bogor Tengah.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Wali Kota serta pemberian intensif dan doorprize. Di akhir kegiatan, warga pun disuguhi dengan siraman rohani (ceramah).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.