Ini Kata Direktur PDJT Soal 2 Bulan Gaji Karyawan yang Belum Dibayar

0 371

Heibogor.com – Terkait permasalahan gaji ratusan pegawai Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor yang tak kunjung turun, Direktur PDJT Kota Bogor, Krisna Kuncahyo angkat bicara mengenai solusi pencarian dana yang akan dilakukan oleh pihaknya.

“Saya tahu para pegawai PDJT sudah berjuang keras. Kita juga sedang mencari solusi terkait gaji pegawai. Kita pun sedang berupaya agar PDJT tetap melaksanakan pelayanan transportasi. Untuk gaji, kalau ada dana pasti kita bayar. Hanya saja sekarang belum ada dananya,” terang Krisna kepada heibogor.com, Selasa (07/03/17).

Krisna mengatakan, kebocoran dana dan penurunan penumpang pengguna PDJT merupakan penyebab terlambatnya gaji karyawan yang belum diterima sejak awal tahun 2017 lalu.

“Sebelumnya, tahun 2016 pendataan kami bagus dan ada peningkatan. Memasuki tahun 2017 ini terjadi penurunan. Kita pun sedang mencari tahu apakah ada kebocoran dana yang dimaksud atau murni karena adanya penurunan jumlah penumpang yang mencapai 30 persen,” terangnya.

Mengenai solusi untuk gaji karyawan, kata dia, pihaknya telah mengajukan beberapa solusi alternatif lain kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Langkah alternatif tersebut yakni melalui pinjaman swasta atau bekerja sama dengan orang ketiga dengan proses yang jelas dan ada badan hukumnya,” ujarnya.

Krisna menuturkan, tidak mungkin jika jajaran direksi yang harus mencari pinjaman ataupun dana.

“Semua ada proses dan aturannya. Kan gak bisa cari pinjaman sendiri. Saya juga gak bisa cari duit sendiri,” tuturnya.

Ia pun berharap agar ke depannya ada jalan keluar yang didapatkan untuk ‘menyehatkan’ PDJT.

“Saya berharap semoga segera ada keputusan. Kita ingin memajukan kembali PDJT untuk melayani masyarakat. Karyawan PDJT juga sudah banyak yang berkorban,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.