Digadang Maju Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil Safari Politik ke Kota Bogor

0 411

Heibogor.com – Siapa yang tidak kenal dengan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil. Ia merupakan sosok yang inspiratif dan membawa banyak perubahan, baik bagi Kota Bandung maupun masyarakatnya.

Kang Emil yang merupakan Wali Kota Bandung, saat ini sedang bergerilya melakukan safari politik sekaligus bersilaturahmi ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan karena dirinya digadang-gadang akan maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2018 mendatang.

Saat melakukan safari politik perdananya di Kota Hujan, Kang Emil mendatangi kediaman Ketua DPC PPP yang juga merupakan anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin di daerah Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Minggu (26/02/17) sekiranya pukul 09.00 WIB.

Secara tidak sengaja, dalam pelaksanaan safari politik tersebut, di halaman depan rumah Zaenul sedang berlangsung lomba senam yang digagas oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bogor. Sontak, masyarakat setempat yang tergabung sebagai peserta lomba senam terkejut serta histeris karena kedatangan Kang Emil di lokasi kediaman Zaenul.

Kehadirannya (Kang Emil, red), selaku bakal calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ke Kota Bogor ini, secara khusus untuk bertemu tokoh masyarakat yang tidak lain ialah Zaenul yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Bogor di periode yang akan datang.

Pertemuan tersebut sangat mengandung hubungan yang penuh makna. Dalam safari politiknya, satu-satunya tokoh Kota Bogor yang pertama kali didatangi oleh Kang Emil ialah Zaenul. Pada kesempatan itu, Zaenul pun sekaligus mencoba mendekatkan diri dengan berbaur bersama masyarakat Kota Bogor terutama kepada jajaran-jajarannya di bawah kepemimpinan Zaenul sendiri.

Dalam pertemuannya dengan Kang Emil, Zaenul mengatakan, dirinya mendengar bahwa Kang Emil akan maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Lanjutnya, sebagai warga Jawa Barat, Zaenul beserta warga Kota Bogor dengan senang hati menerima kehadiran serta silatuhrami yang dilakukan Kang Emil.

“Ini sebuah kebanggan dan apresiasi bahwa tokoh-tokoh di Jawa Barat sangat memperhatikan Kota Bogor,” ungkapnya.

Zaenul menuturkan, hadirnya Kang Emil dalam lomba senam pernapasan dan senam sehat yang diselenggarakan oleh FORMI Kota Bogor menjadi perhatian bagi masyarakat. Kang Emil menjadi magnet bagi para warga, terutama anak-anak muda serta ibu-ibu. Di samping itu, Kang Emil juga merupakan tokoh muda yang layak memimpin Jawa Barat ke depannya.

“Saya mendoakan untuk Kang Emil, semoga langkah yang direncanakan Kang Emil untuk maju di Pilgub Jawa Barat nanti berjalan lancar,” tandas Zaenul.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.