Kasep Cup 2017, Bangkitkan Semangat Para Pemuda

0 647

Heibogor.com – Dalam rangka membangkitkan semangat kepemudaan dalam bidang olahraga khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Futsal Turnamen Kawan Sendy Pratama (Kasep) Cup 2017 digelar di Lapangan Futsal Gesigi, Kota Bogor. Sabtu (25/02/17) yang diikuti sebanyak 22 tim futsal.

Pembina Kasep Cup 2017, Sendy Pratama didampingi Ketua Pelaksana Jakaria menjelaskan, Kasep Cup 2017 ini diikuti para pemuda di Kecamatan Bogor Barat yang berasal dari setiap Kelurahan.

“Panitia pun kita libatkan dari setiap Kelurahan di Kecamatan Bogor Barat. Dari 16 Kelurahan, ada 11 Kelurahan yang menjadi panitia yang berasal dari Karang Taruna, Remaja Mesjid, dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kecamatan Bogor Barat,” katanya kepada heibogor.com.

Sendy yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Partai Hanura itu menambahkan, Kasep Cup ini ke depan akan dilaksanakan 2-3 dalam setahun yang menjadi agenda rutin untuk membangkitkan semangat kepemudaan di bidang olahraga.

“Ini adalah Kasep Cup pertama dan di bulan April atau Mei nanti kita akan adakan kembali yang sifatnya open dengan mempertandingkan tim antar Kelurahan di Bogor Barat. Nanti juga kita akan ada se-Bogor Raya,” jelasnya.

Menurutnya, di Kota Bogor potensi olahraga futsal saat ini sangatlah besar, karena dari mulai pelajar hingga dewasa sangat banyak yang meminatinya. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus menampungnya, salah satunya melalui turnamen futsal.

“Saya melihat kompetisi di Bogor ini banyak, tapi memang banyak yang bukan orang Bogor murni, pasti ada pemain tarkaman atau orang dari luar Bogor. Orang Kota Bogor juga pasti bisa jika dilatih dan dibina,” ungkapnya.

Ia meminta Pemkot Bogor untuk membina bakat-bakat muda futsal. Sendy mengaku, di DPRD Kota Bogor ia pernah berbicara dengan pihak PSSI Kota Bogor dan Dispora. Sebetulnya, kata dia, di Kota Bogor ini banyak potensi pemain futsal namun kurang aktif dan kurang perhatian dari Pemkot.

“Jangankan Pemkot ngurusin lapangan Gor Pajajaran, futsal dulu saja fasilitasi. Jadi, daripada kita mengeluh lebih baik kita memulai dari awal,” tegasnya.

Peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 3,5 juta. Ada juga kategori pemain terbaik, top skor, hingga berbagai doorprize menarik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.