Selalu Dikunjungi Tamu Negara, Bogor Gencar Benahi PKL

0 344

Heibogor.com – Menjelang kedataangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud ke Istana Bogor yang telah diinfokan dunia pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor gencar melakukan penertiban Pedangang Kaki Lima (PKL) di kawasan Terminal Baranangsiang yang saat ini tengah menjadi sorotan.

Sedikitnya puluhan PKL yang biasa terlihat berjualan di pintu keluar dan di trotoar terminal terjaring dalam penertiban tersebut. Tak hanya ditertibkan, beberapa lapak milik PKL pun kut diangkut ke dalam truk milik Satpol PP Kota Bogor.

“Penertiban dilakukan dalam rangka kegiatan pembenahan kota secara keseluruhan, terutama wilayah yang sering difungsikan keluar masuknya orang ke Kota Bogor,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi kepada heibogor.com. Sabtu (25/02/17).

Saat ini, Kota Bogor selalu ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kunjungan kerja dari berbagai negara. Oleh karena itu, lanjut Herry, kegiatan ini terus digalakan sekaligus menjadi momentum untuk pembenahan kota secara keseluruhan.

“Jika terus dibiarkan, keberadaan PKL di daerah ini akan terus bertambah lebih banyak lagi,” tuturnya.

Masih kata Herry, penertiban PKL yang dilakukan tidak hanya dilaksanakan di kawasan terminal saja. Hal serupa juga dilakukan terhadap PKL yang berada di kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Juanda, dan Sudirman.

“Tak hanya PKL, ada juga penertiban yang dilakukan kepada parkir liar (tidak pada tempatnya), reklame yang tidak ada izinnya dan berada di zona yang dilarang, aksi vandalisme, dan sebagainya. Penertiban itu pun melibatkan dinas-dinas terkait. Jadi, semua sesuai dengan tupoksinya pada kegiatan yang dilaksanakan ini,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.