Rumah Sakinah Pelopor Abaya dan Gamis Khas Timur Tengah

0 1.234

Heibogor.com – Kesadaran kaum hawa menggunakan busana muslim membuat geliat fashion busana muslim juga ikut berkembang. Tren busana muslim di tahun 2017 pun semakin modern, beragam, stylish, dan unik.

Salah satu pemilik butik baju muslim Rumah Sakinah di Pasar Kebon Kembang Blok A Lantai Dasar No. 154 yang fokus di abaya, Dina Ali (38) mengatakan, tren busana di tahun 2017 akan semakin modern, beragam, dan bagus-bagus.

“Karena zaman semakin maju, tentu desain busana juga akan semakin stylish,” kata Dina yang ditemui heibogor.com, Sabtu (25/02/17).

Dina menjelaskan, Rumah sakinah menjual khusus abaya, gamis yang khas berbau Timur Tengah. Modelnya tak ketinggalan zaman dan banyaknya dicari sebagai kebutuhan umrah dan oleh-oleh.

Pemilik butik baju muslim Rumah Sakinah di Pasar Kebon Kembang Blok A Lantai Dasar No. 154, Dina Ali dengan koleksi abayanya.

“Saya konsisten menjual ini karena semuanya impor langsung dari Saudi Arabia sampai dikenal sebagai pelopor abaya yang komplit. Jika belum tahu, abaya itu merupakan busana muslim yang biasa digunakan untuk wanita Timur Tengah. Modelnya sederhana sampai mewah, dan berwarna hitam saja,” ujar Dina.

Tren abaya menurut Dina, masyarakat akan tetap menggemari abaya hitam yang menampilkan kesan anggun. Dengan diberi detail asesoris berupa mute, bordir, manik-manik, dan sulaman.

“Kami menjual abaya, gamis mulai dari anak kecil umur 4 tahun sampai orang tua di atas usia 60 tahun. Disesuaikan dengan modelnya, karena kan beda usia beda selera. Untuk harga lokal buah karya home industri dari Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Sedangkan kalau impor kisaran Rp 1,2 juta sampai Rp 2,5 juta,” ucapnya.

Tak hanya abaya dan gamis, Rumah Sakinah juga menjual jenis Maroko dan segala jenis fashion yang biasa digunakan untum acara- acara keagamaan. Rumah Sakinah akan berpindah lokasi pada awal Maret ke Jalan Pancasan Gang Ketapang No. 2-3 Kota Bogor buka mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 4.30 WIB sore.

“Karena saya fokus pada usaha travel umrah jadi biar menjadi one stop shopping,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.