Pemkot Upayakan Revitalisasi Gor Pajajaran Di Tahun 2018 Mendatang

0 422

Heibogor.com – Usai melaksanakan pertandingan persahabatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melawan suporter Persatuan Sepak bola Bogor (PSB) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran. Rabu (22/02/17) kemarin. Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga turut serta sebagai pemain dari tim Pemkot Bogor mengadakan audiensi bersama suporter PSB usai pertandingan.

Dalam audiensi, Bima menjawab perencanaan revitalisasi GOR Pajajaran yang selama ini dikeluhkan para suporter PSB Bogor.

Bima mengatakan, sejak dirinya dilantik sebagai Wali Kota, pemerintah belum dapat melakukan pembangunan terhadap lapangan GOR tersebut. Sebab, sertifikat milik GOR Pajajaran belum diselesaikan sehingga tidak bisa melaksanakan pembangunan.

“Akan tetapi, berkat adanya koordinasi dengan pihak Badan Pertahanan Nasional (BPN), sertifikat sudah bisa diselesaikan,” ungkap Bima.

Terkait proses pembangunan, lanjut Bima, hasil desain gambar yang telah dirampungkan pihak pemerintah sejak 2015 lalu itu sangat diperlukan untuk mengetahui jumlah anggaran dan bentuk bangunan GOR Pajajaran. Hasil desain tersebut memiliki kapasitas 8 ribu hingga 10 ribu penonton di stadion utama.

“Dari desain yang telah dibuat, kami pun telah menghitung biaya yang akan dikeluarkan. Biaya tersebut mencapai angka Rp 800 miliar. Karena biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, sehingga perlunya komunikasi dengan pihak provinsi, kementerian, hingga pihak ketiga,” jelasnya.

Bima menambahkan, untuk revitalisasi GOR Pajajaran bisa saja menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. Jumlah yang bisa dikeluarkan antara Rp 1 – 2 miliar. Itu pun hanya berkecukupan untuk perbaikan rumput beserta tribun di stadion.

“Tidak akan maksimal nantinya, bisa saja dari APBD,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada warga Kota Bogor, khususnya para suporter PSB Bogor agar bersabar. Sebab, lanjutnya, Pemkot Bogor juga tengah berupaya perihal pendanaan terkait revitalisasi GOR Pajajaran hingga tingkat provinsi, kementerian, dan pihak ke-3.

“Pemkot tengah berjuang untuk bisa melaksanakan revitalisasi dengan hasil secara maksimal. Karena Pemkot juga ingin Kota Bogor punya stadion bagus dan layak untuk dipergunakan,” terangnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo menjelaskan, untuk revitalisasi GOR Pajajaran, pihaknya mendapatkan tugas yang berat dari Wali Kota. Eko mengaku akan berusaha semaksimal mungin agar dapat memperbaiki stadion kebangaan Kota Bogor itu.

“Tahun 2018 yang akan datang, kami harus bisa memulai revitalisasi, itu yang disampaikan Wali Kota. Kami minta bentuk kerja samanya agar bisa membangun GOR Pajajaran ini,” pungkas Eko.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.